oleh

HUT ke-70, BNI Bagi Sembako Gratis

KOTA BIMA – Pada hari jumat (17/6) Menggelar Hari Ulang Tahun ke-70, Bank BNI Cabang Bima mengadakan kegiatan pasar murah dengan membagi bagi sembako gratis. Kegiatan yang dihelat di Kantor Camat Rasanar Barat, juga dihadiri Walikota Bima.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin saat menyampaikan sambutan “mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Bank BNI cabang Bima, karena melalui kegiatan pasar murah dan sembako gratis, dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu”“Kegiatan ini bentuk kepedulian BNI terhadap masyarakat kurang mampu. Apalagi dilakukan secara serentak di berbagai daerah di Indonesia. Melalui kegiatan sosial kemasyarakatan ini, masyarakat miskin dapat menikmati bantuan sembako gratis,” ujarnya.

FB_IMG_1466163030818

Mewakili masyarakat Kota Bima, Walikota Bima mendoakan BNI terus maju, sukses dan terus berkarya membangun masyarakat sejahtera.
Sementara itu, Kepala Cabang Bank BNI Bima Khairul Fithri mengungkapkan, “kegiatan pasar murah sembako gratis dilaksanakan secara serentak di 70 lokasi yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia” Representasi kegiatan tersebut, bentuk kegembiraan insan BNI,yang kini terus berkarir.“Kegiatan pasar murah sembako gratis sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Sape, Kota Bima, dan akan dilanjutkan di Kecamatan Woha Kabupaten Bima,” imbuhnya.

Dijelaskannya, selama kegiatan berlangsung, lebih dari 35 ribu paket bahan pokok diberikan di 70 titik pembagian, termasuk 500 paket sembako di Kota dan Kabupaten Bima. Penentuan daerah untuk penyelenggaraan pasar murah bersama BNI, ditentukan dengan berbagai syarat dan ketentuan.
“Ketentuannya yaitu daerah yang masih memiliki masyarakat prasejahtera, sesuai dengan masukan dari Camat dan Lurah setempat dan juga merupakan daerah asal keberangkatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI),” tandasnya.

Kepala-BNI-Cabang-Bima-bersama-Walikota-Bima
Kepala BNI Cabang Bima bersama Walikota-Bima

Ditambahkan Khairul, penerima sembako gratis, berasal dari warga Kecamatan Rasanae Barat, baik yang berada di Kelurahan Pane, Sarae, Tanjung, Nae, Dara dan kelurahan Paruga sebanyak 250 paket sembako.Kemudian untuk 250 paket sembako lainnya, dibagikan kepada masyarakat pra sejahtera dan keluarga TKI yang berada disekitar lokasi KCP BNI.”Paket sembako yang dibagikan tersebut berisi tepung terigu, gula, minyak kelapa, susu dan margarine. Sehingga melalui bantuan tersebut, dapat meringankan kebutuhan masyarakat kurang mampu,” tambahnya.(Abd Rahim)

Komentar

News Feed