oleh

Ibas Dorong Tumbuh Kembang Berbagai Sektor

Ponorogo  – Mendekati rakyat serta menyapa adalah salah satu tnggungjawab wakil rakyat. “Selain itu kami aktif mendengarkan aspirasi serta keluhan maupun masukan saat Reses,” ujar Ibas, panggilan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono disela-sela melakukan reses ke Ponorogo, Rabu (10/8).

Lebih lanjut, Ibas menambahkan jika mengunjungi daerah pemilihan sebagai amanah karena sudah dipercaya masyarakat menjadi Wakil Rakyat. “Kami ingin mengawasi jalannya pemerintahan secara nasional memastikan harapan masyarakat bisa dirasakan langsung,” terangnya.

Ibas juga menerangkan jika kunjungan Desa Japan juga dalam rangka untuk memberikan dukungan dan support, baik kesehatan, pendidikan, ekonomi untuk menjadikan masyarakat yang kuat dan berkarakter.

Keterangan Foto : Ibas meninjau usaha kecil budidaya cacing di Desa Japan, Babadan, Ponorogo, Jatim. (FOTO : MUH NURCHOLIS)

“Sektor ekonomi harus ada perbaikan langsung baik makro maupun mikro, termasuk UKM kami menyerukan bagaimana pemerintah bisa lebih maju dan kuat tetapi masyarakat juga bisa berbuat dengan pendekatan perekonomian lokal,” papar Anggota Komisi X DPR RI ini.

Menurutnya, budidaya cacing misalnya bentuk pengembangan usaha kecil yang di lakukan masyarakat di Desa Japan. “Cacing yang biasanya di injak tak beguna tetapi ini bisa bermanfaat untuk kesehatan,” beber Legislator Partai Demokrat ini.

Dia menyarankan agar komunitas terus ditingkatkan sehingga bisa dikembangkan di desa atau daerah lain. “Termasuk proses perijinan BPOM segera dituntaskan,” jelasnya. (Muh.Nurcholis) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar