oleh

Ibas sapa komunitas Sosmed Pacitan

Pacitan Jawa Timur – Disela-sela kegiatan Reses di Kabupaten Pacitan, Selasa (8/11) petang anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau biasa disapa Ibas berharap Komunitas Sosial (Medsos) Pacitan untuk ikut mengkampanyekan wisata Kabupaten Pacitan agar makin dikenal.

Hal tersebut diungkapkan Ibas saat melaksanakan ngopi sore dan silaturahmi serta diskusi ringan bersama Komunitas Sosial Media (Sosmed) Kabupaten Pacitan. “Kegiatan ini mengambil tema sosial media mari dukung pembangunan daerah dengan sumber daya yang ada,” papar Candra Adi, Koordinator Tim EBY Dapil VII Jawa Timur.

Keterangan Foto : Ibas meminta Komunitas Medsos Ikut Kampanye Wisata Pacitan. (FOTO : MUH NURCHOLIS)
Keterangan Foto : Ibas meminta Komunitas Medsos Ikut Kampanye Wisata Pacitan. (FOTO : MUH NURCHOLIS)

Pada kesempatan itu Ibas berharap agar komunitas Sosmed mendukung pengembangan wisata daerah. “Kami berterima kasih kepada teman-teman media atau Sosmed Pacitan yang telah hadir dan kami minta kerjasama temen-temen Sosmed untuk membantu mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Pacitan untuk bisa dikenal dan dinikmati masyarakat Pacitan sendiri maupun wisatawan Domestik sampai dengan Mancanegara,” jelas Ibas.

Lebih lanjut, Politisi muda Demokrat ini memaparkan Kabupaten Pacitan memiliki banyak sumber wisata yang belum populer maka ini menjadi tugas kita agar pariwisata di Kabupaten Pacitan lebih terkenal di dalam Negeri maupun di luar Negeri. “Seperti kita ketahui sebagai contoh monumen Panglima Besar Jendral Soedirman menjadi daya tarik tersendiri untuk menjadi tempat wisata maupun mengenang sejarah tentang kepahlawanan Jendral Soedirman,” ungkapnya.

Bahkan Anggota Komisi X DPR RI ini meminta agar generasi muda menjaga budaya bangsa. “Semoga dengan kegiatan ini bisa mendorong atau memupuk semangat generasi muda untuk selalu mempertahankan budaya asli nenek moyang atau budaya lokal kita agar tidak mudah dimasuki budaya asing yang kurang pas bagi adat ketimuran kita,” jelasnya. (Muh.Nurcholis)

 

Komentar

News Feed