oleh

Indonesia CSR Exhibition 2017 Seminar UMKM “Peran Strategis CSR Dalam Membentuk Kehadiran Masyarakat”

JAKARTA – Di hari kedua acara Seminar Indonesia CSR Exhibition (ICE) 2017 di Balai Kartini, Sabtu (19/08/2017) mengangkat tema “Peran Strategis CSR Dalam Membentuk Kehadiran Masyarakat”.

Adapun narasumber seminar kali ini adalah Witjaksono Asosiasi, dari Asosiasi  Pemuda Maritim (APMI) dan Gemma Saswita Pembicara Konsperator Sistem Informasi.

Dalam uraiannya, Gemma Saswita menyatakan akan berusaha menyatukan program CSR ini dengan organisasi masyarakat seperti BANSER dan NU. Dimana ia sudah terasa miris melihat keadaan didalam negeri yang ribut terus-menerus.

“Kita akan merubah ‘mentaliti’ anak Indonesia dan para pemuda masa kini. Mari kita merubah Republik Indonesia  dan bersatu membangun Negeri ini,” katanya.

Lanjut Gemma, bahwa kepedulian pendewasaan diri dalam program yang me-networkan diri kita dengan sesi UMKM ini memajukan semangat kembali para pebisnis muda Indonesia.

Ella, salahsatu peserta seminar CSR yang baru merintis usaha Sablon kecil-kecilan di wilayah Sunter Jakarta Utara saat diwawancara FPII dan Baraknews.com mengatakan, bawah ia sangat termotivasi dengan apa yang sudah di sampaikan oleh para Narasumber.

Photo : Ella Pengusaha sablon yang mengikuti seminar CSR Exshibition

“Motivasi ini membangun semangat kita semua dengan melanjutkan peluang bisnis dan perekonomian Indonesia dalam bidang apapun. Apalagi hadirnya UMKM di perbantukan oleh Perbankan yang menjadi Partner CSR,” tutup Ella.

Seperti diketahui bahwa Warta Ekonomi dan Quadrant1 menyelenggarakan pameran, seminar, hiburan dan talkshow mengenai aktifitas sosial perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia. Acara Indonesia CSR Exhibition (ICE) 2017 ini mengangkat tema Menuju CSR yang Berkelanjutan.

ICE 2017 ini akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai dari 18-20 Agustus 2017 di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta Selatan dan diramaikan oleh perusahaan-perusahaan yang melakukan aktivitas corporate social responsbility (CSR), baik perusahaan asing, perusahaan Go Publc, swasta dan BUMN. Selain itu, kegiatan akan dihadiri pula oleh perusahaan-perusahaan yang menjadi binaan dari dana CSR.

FPII hadir dalam ICE 2017 sebagai Media Partner yang juga sebagai ajang pengenalan FPII ke masyarakat, terutama perusahan-perusahaan pelaku CSR. (Jepri)

 

 

Komentar

News Feed