oleh

Indonesia tanpa bingkai Pameran Lukisan Di Siola Karya Nono Sinergi Komunitas JII

Surabaya – indonesia tanpa bingkai, menurut Nono, “hanya sekedar judul, karena lukisannya sebagian besar tanpa frame.”

Produksi Nono Galeri yang ke 121, 35 tunggal, 68 Pameran Bersama, 18 Gebyar Pameran Lukisan Anak Indonesia Bintang Cilik, bisa diliat di YouTube.

HIStory of Surabaya yang ketiga kali ini menampilkan lebih banyak lukisan tentang Surabaya. Yang pertama tahun 2010 di Graha Wismilak. Yang kedua di Hotel Tunjungan 2013.

Pameran Lukisan indonesia tanpa bingkai kali ini di mulai 8 November sampai dengan 20 November 2016, diresmikan pada tgl 11 November 2016. Bertempat diĀ  SIOLA, Jalan Tunjungan Surabaya.

Pameran ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2016 dan HUT Nono Karyono ke 56 (8 Nov 1960).

Dijadwalkan Walikota Surabaya Bu Risma akan hadir untuk membuka pameran lukisan INDONESIA TANPA BINGKAI ini.

Nono juga mengatakan, waktu ditanya mengapa memilih sinergi dengan Komunitas Jurnalis Independen Indonesia (JII), “Karena hubungan saya dengan anggota-anggota jii seperti saudara, kami sering berkumpul silaturahmi bersama, dan alangkah baiknya kita bersinergi mensukseskan pameran lukisan ini.”

Jpeg

Wawan Sugiarto sebagai wakil dari Komunitas Jurnalis Independen Indonesia (JII) mengatakan, “Komunitas kami mendukung semua kreativitas masyarakat, kerjasama ini juga salah satu cara kami para jurnalis menghargai peran seniman sebagai agen perubahan dalam menjelajahi dan membawa kekuatan warna pada kreativitas mereka dan mempengaruhi masyarakat melalui lukisan-lukisan mereka”.

Deby MS pelukis bibir, pemilik Panen dan Cinta Galeri, yang juga wartawan Jiinews.com mengatakan, “Sinergi ini mempunyai beberapa tujuan positip yaitu menginspirasi masyarakat melalui lukisan supaya hidup lebih berwarna dan yang paling penting bisa dirasakan langsung oleh masyarakat adalah hasil dari pameran lukisan indonesia tanpa bingkai ini akan dipakai untuk kegiatan bakti sosial.” (Chel/Ais)

Komentar

News Feed