oleh

Isu Pesawst Jatuh Dikab Dompu Membuat Panik Pemerintah Dan Masyarakat

KABUPATEN DOMPU NTB – Ketua DPRD Dompu Yuliadin s,sos ( Bucek). Melakukan konfirmasi jatuhnya pesawat di wilayah udara kab.Dompu Bucek tampaknya sangat kwatir atas kabar tersebut.dan mendapat penjelasan. Bucek pun secara khusus mengontak media untuk memastikan kebenaran informasi tentang jatuh pesawat yang menghebohkan kab.Dompu itu,

Ketua DPRD Dompu bpk Yuliadin S.sos (Bucek).
Ketua DPRD Dompu bpk Yuliadin S.sos (Bucek).

Beliau juga mengaku telah melihat gambar di google earth yang menunjukan sebuah gambar pesawat dengan ekor yang terputus . tolong di ungkap hingga jelas pintanya.sebab kata bucek musibah jatuhnya pesawat adalah isu nasional dan juga internasional . Kalaupun benar terjadi harus mendapat pengamanan secepatnya publik juga di minta agar tidak cepat kwatir sebelum terungkap dengan jelas.

Sementara di lain pihak kapolres Dompu AKBP.Brury Sukoco SIK. Mengecek langsung lokasi yang di kabarkan jatuhnya pesawat tsb. Itu dilakukan agar pihak kepolisian bisa memastikan benar tidaknya kabar yang beredar. Selain kapolres ikut juga wakapolres Etek Iriawan,kasat Intel,Kasat lantas,serta personil gabungan POLRI dan TNI. Sebelumnya beredar foto udara lewat google earth yang memperlihatkan sosok pesawat dgn ekor terputus pada titik koodinat -8.516298, 118.396457 yang berlokasi di sori mila 4 km dari desa Rababaka kec.woja kab Dompu 6.76 dari jalan raya Ompu Beko 11 km dari pendopo bupati Dompu.

Foto tersebut kemudian beredar di media sosial banyak masyarakat yang kwatir dengan penampakan gambar tersebut. Kapopres dan sejumlah personil langsung terjun ke lokasi yang di maksud alhasil tak ada tanda tanda pesawat yang jatuh di sana selain tidak menemukan bangkai pesawat seperti yang di kabarkan dalam gambar google earth.

Personil polisi yg terjun ke lokasi.
Personil polisi yang terjun ke lokasi.

Kapolres sempat berdialog dengan petani ladang yang mempunyai lahan di sana dan keterangan petani ladang hanya menampik dan tidak mendengar ada pesawat yang jatuh di wilayah perladangan mereka dan tidak tau tentang insiden pesawat jatuh di sekitar itu tutur petani tersebut

Hasil penelusuran titik koordinat seperti yang tertuang dalam gambar udara tersebut adalah lokasi perladangan masyarakat. Serta lokasi Pembangunan Dam Rababaka. Setelah beberapa jam melakukan penyisiran kapolres Dompu beserta personil gabungan POLRI Dan TNI tidak menemukan bangkai pesawat akhirnya meninggalkan lokasi. (MULIA)

Komentar

News Feed