oleh

Jalan Desa Mendadak Ramai Saat Ada Razia Polisi

BANJARSARI – Sejumlah kendaraan yang melintas di Jalan Raya Pangandaran KM.2 Banjarsari mendadak berbelok arah menuju jalan desa tepatnya di Dusun Wanasari RT 1/ RW 3, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari. Hal tersebut dilakukan oleh sejumlah pengendara sepeda motor setelah mengetahui saat itu sedang ada operasi rutin dari Unit Lantas Polisi Sektor Banjarsari. Tidak sedikit dari pengendara sepeda motor yang memutuskan untuk memutar arah. Bahkan ada diantara mereka yang rela menunggu sampai operasi itu selesai.

Salah seorang pengendara yang tidak mengenakan helm dan berboncengan mengaku dirinya tidak membawa kelengkapan berkendara,”mau ke cicapar,tapi ga pake helm dan surat-surat juga ga bawa,” katanya.

Warga yang melintas dijalan Desa karena takut ditilang polisi senin (9/05)
Warga yang melintas dijalan Desa karena takut ditilang polisi senin (9/05)

Panit Lantas Polsek Banjarsari, Ipda Sugeng Atin mengatakan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kelengkapan berkendara sudah mulai tumbuh di masyarakat, dengan banyaknya kendaraan yang mencari jalan pintas untuk menghindari polisi berarti masyarakat sudah tahu jika berkendara di jalan raya harus memiliki kelengkapan berkendaraan.”Sebenarnya mereka tahu kalau salah, makanya kenapa banyak yang mencari jalan pintas untuk menghindari polisi, berarti kan sudah muncul rasa bersalah, tinggal dilengkapi saja surat-suratnya” ungkap Ipda Sugeng saat ditemui di Kantor Polsek Banjarsari, Senin (9/5) siang.

Sugeng juga menambahkan agar masyarakat tidak perlu takut terhadap polisi yang sedang mengadakan razia. “Tidak perlu takut terhadap polisi jika memang surat-surat kendaraan dan kelengkapan berkendara sudah dipenuhi,” imbuhnya. Diharapkan dengan adanya operasi rutin yang dilakukan oleh unit lantas Polsek Banjarsari agar didukung oleh masyarakat guna menciptakan Banjarsari yang memiliki kawasan tertib lalu lintas. (Bayu Eriga)

Komentar

News Feed