oleh

Jawaban Kemenag Ciamis : Harus Sabar Dan Akan Menanyakan Ke Kanwil Jawa Barat

KABUPATEN CIAMIS,(BARAK)  – Ribuan Guru yang tergabung dalam Ikatan Honorer Kemenag Ciamis (IHKC) menggeruduk Kantor Kementerian Agama, menuntut pencairan dana TPG On Going tahun 2017, tunjangan fungsional,  Verval Invasing serta dana sertifikasi terhutang yang belum terbayarkan hingga saat ini, Rabu (07/06/17).

Kepala Kantor Kemerterian Agama Kabupaten Ciamis, Yusron Holid yang baru menjabat selama 2 hari tersebut mengatakan,”bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran guru honorer yang dalam hal ini menuntut haknya untuk dibayar, karena kalau tidak ada kejadian seperti ini pihaknya tidak akan mampu untuk mengevaluasi program kerja Kementerian Agama Kabupaten.

Ribuan Guru yang tergabung dalam Ikatan Honorer Kemenag Ciamis (IHKC) menggeruduk Kantor Kementerian Agama, menuntut pencairan dana TPG On Going tahun 2017, tunjangan fungsional, Verval Invasing serta dana sertifikasi terhutang yang belum terbayarkan hingga saat ini, Rabu (07/06/17).

Perlu diketahui bahwa dalam mengajukan usulan anggaran,Kementerian Agama memerlukan proses dan waktu, tidak sama dengan Pemerintah Kabupaten, harus berkoordinasi pusat melalui Kantor Wilayah terlebih dahulu, apakah ada anggarannya atau tidak.

“Ternyata kemarin Kami baru mendengar informasi bahwa pembayaran sertifikasi baru ada untuk 1 bulan, namun itu baru proses karena apabila Saya jelaskan secara rinci tidak mungkin bisa selesai pada hari ini. Untuk itu Saya mohon pengurus IHKC untuk terus berkoordinasi dengan Kami biar Kami jelaskan persoalannya biar faham semua, karena itu tidak seperti membalikan telapak tangan yang sekarang diusulkan besok harus cair”, pungkasnya. (Andi)

Komentar

News Feed