oleh

JII Mengadakan Pesta Anak Sederhana Di Kampung Srengganan

Kota Surabaya – Tepatnya tgl 13 Juli 2016, pukul 01.10 dini hari, terjadi kebakaran yang sangat hebat di Kampung Srengganan Dalam 1, 2, dan 3. RT03 RW 07. Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Simokerto Surabaya.29 rumah hangus diahap sijago merah, ada 48 keluarga dengan 147 jiwa menjadi korban kebakaran dikampung padat penduduk ini. Tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan selain baju yang melekat dibadan. Untungnya tida ada korban jiwa. Api sangat cepat merembetnya karena sangat padatnya kampung ini juga karena kejadian dini hari disaat semua orang tidur pulas.

Sejak dini hari kebakaran itu Komunitas JII sering sekali datang ke posko kebakaran Srengganan, komunitas ini mencari info apa saja yang dibutuhkan dan setelah itu mencari batuan donatur donatur untuk korban kebakaran apa apa saja yang dibutuhkan. Komunitas JII mengkoordinir bantuan bantuan untuk warga kampung Srengganan mulai dari magic com, peralatan masak mulai dari kompor gas panci wajan piring gelas, peralatan sekolah, lemari plastik, sarung sarung baru.Juga mengadakan pesta anak sederhana untuk menghibur anak anak yang baru saja bersedih rumah dan seisinya terbakar.
Pesta anak sederhana tersebut ada game2 dengan pemberian hadiah hadiah peralatan sekolah, snack dan sebagian uang.

IMG-20160731-WA0064

Dalam kesempatan ini Bendahara Komunitas Jurnalis Idependen Indonesia (JII), Cak Wawan mengatakan, ” Kami disini berbagi semangat berbagi kasih berbagi kebahagiaan khususnya terhadap anak anak yang sedang bersedih, kami ingin sedikit menghibur mereka, sumbangan yang kami berikan bukan hanya dari komunitas kami JII saja tapi dari sejumlah donatur yang mau berbagi dan kami sebagai jembatan”.

Semoga lebih banyak lagi orang orang yang terketuk hatinya untuk berbuat kebaikan, sedekah itu menjauhkan kita dari segala marabahaya dan mendekatkan kita pada rejeki rejeki. Cak Wawan juga berkata, ” Minggu 14 Agustus 2016 ini JII juga akan mengadakan syukuran Kemerdekaan RI secara sederhana di kampung Srengganan dengan cara pembagian sembako, alat alat sekolah, susu, biskuit dan sedikit uang, bukan hanya dari JII tetapi juga dari donatur donatur yang sangat peduli akan musibah yangmenimpah saudara kita ini”. (Ais)

Komentar

News Feed