oleh

Jumlah PNS Di Pemda Ciamis Capai 12.358 Pegawai

KABUPATEN CIAMIS – Jumlah Pegawai Negeri Sipil yang berada di Kabupaten Ciamis mencapai 12.358 orang.Kepala Bidang Data dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Ciamis,Yoyo Sutaryo mengatakan,terkait dengan jumlah PNS yang ada di lingkup Pemda Kabupaten Ciamis, sesuai dengan hasil pendataan ulang PNS yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2016 lalu mencapai 12.358 pegawai. “Sesuai dengan hasil pendataan ulang, jumlah PNS di Kabupaten Ciamis per 31 Maret 2016 sekitar 12.358 pegawai”,kata Yoyo  saat di temui Barak News.com di ruangannya Jum’at (8/4/2016) pagi.

Kepala Bidang Data dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Ciamis, Yoyo Sutaryo,
Kepala Bidang Data dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Ciamis, Yoyo Sutaryo, Jumat (08/04/2016)

Yoyo juga menyebut, dari jumlah Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Ciamis yang mencapai 12.358 orang tersebut, Dinas Pendidikan menempati urutan teratas sebagai Instansi yang memiliki jumlah PNS paling banyak. Hampir sekitar 8000 orang PNS di Kabupaten Ciamis berada di Dinas Pendidikan,“Terkait jumlah PNS di Kabupaten Ciamis, Dinas Pendidikan yang paling banyak PNSnya, karena ada tenaga pendidik dan kependidikan, ya hampir 2/3 ada di Dinas Pendidikan”, jelasnya.

Untuk Dinas Kesehatan, menempati urutan kedua sebagai Instansi yang memiliki jumlah PNS terbanyak setelah Dinas Pendidikan. “Yang paling terbanyak kedua adalah Dinas Kesehatan, karena di bawahnya ada UPTD, otomatis pegawainya akan lebih”, imbuh Yoyo.

Ketika ditanya tentang pengurangan jumlah PNS karena pensiun, Yoyo tidak mengetahui secara pasti hal tersebut, “Tidak tahu, mungkin nanti Maret atau April sudah mulai dikurangi karena ada yang pensiun dan itu ada di bawah kewenangan bidang mutasi”, pungkasnya.

Dari jumlah 12.358 orang itu, sudah ditetapkan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) perjanuari 2016 lalu dan masih ada sekitar 1000 orang yang belum berhasil.(Bayu Eriga)

Komentar

News Feed