oleh

Kades Tetegeo Na’ai, Minta pihak polres Nias agar Serius Menanggani laporan dugaan Pemalsuan Stempel dan Tanda Tangan

Berita Gunungsitoli (sumut) -terkait laporan pemalsuan tanda tangan dan stempel Kepala Desa Tetegeo Na’ai, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias telah melaporkan warganya yang berani melakukan pemalsuan dokumen surat kuasa untuk kepentingan peminjaman uang di kantor Koperasi Simpan Pinjam Perdesaan (KSP3) Cabang Idanogawo, Kabupaten Nias.

Ketika dikonfirmasi Kepala Desa Tetegeo Na’ai, Rorogo Waruwu mengatakan, benar.bahwa salah satu masyarakat telah saya laporkan di polres Nias yang diduga telah memalsu kan tanda tangan dan stempel desa

Lanjut kades,” dan saya tidak pernah menandatangani atau pun menstempel surat kuasa guna peminjaman uang kepada warganya inisial TZW dan ST.

Menurut Rorogo Waruwu setelah mengetahui tandatangan dan stempel atas nama kepala Desa yang diduga di palsukan pihaknya melakukan kors cek melalui perangkat Desa kepada TZW, namun tidak menemui titik temu sehingga kades melakukan langkah hukum dengan membuat laporan di Polres Nias. Pada hari Senin tanggal 30 Agustus 2021 sekitar pukul 13: 20 wib.


Melaporkan bahwa telah terjadi peristiwa/perkara “Pemalsuan Surat dan Tanda Tangan”
TKP : di desa tetehosi kec. Idano Gawi kab.Nias tepatnya di KSP 3 cabang Idanogawo
Di ketahui pada hari Kamis tanggal 26 Agustus 2021 sekitar pukul 09:34 wib.

Yang dilakukan, TZW laki sekitaran 54 tahun dan ST perempuan sekitar 61 tahun
Dengan nomor STPLP /227 / VIII / 2021 /NS

“Agar tidak terjadi lagi pemalsuan dokumen Desa di kemudian hari makanya saya mengambil langkah hukum untuk melaporkan oknum yang telah memalsukan tandatangan dan stempel Desa,” terang Kades.

lanjut Kades Tetegeo Na’ai berharap, meminta pihak Polres Nias serius untuk menangani laporannya sehingga oknum yang telah memalsukan dokumen tandatangan dan stempel Desa tersebut dapat di tindak sesuai aturan yang berlaku di NKRI.” Ucap kades mengakhiri

Hingga berita ini turun kan ,awak media akan berusaha mengkonfirmasi pihak polres Nias (af lase)

News Feed