oleh

Kadis DKPP Nias Barat Ke Kementeri Pertanian Untuk Follow Up Berbagai Bantuan

Baraknews Kabupaten Nias Barat — Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPP), Ernawati Gulo S.Pd,. Bersama Rombongan melakukan kunjungan kerja di kementrian untuk follow up berbagai bantuan dari kementrian direktorat Jenderal Prasarana Pertanaian, Direktorat Jenderal Prasarana Pertanian di Jakarta Selatan, Rabu (15/03/2023).

Kunjungan Direktur Jenderal PSP ke Nias Barat Pada bulan Februari lalu membuahkan hasil yaitu Nias Barat mendapatakan bantuan Embung dan Pompanisasi dan Rehap Jaringan Irigasi (RJII), Bantuan itu sebagai tindak lanjut kunjungan bapak Bupati Nias Barat kepada Direktur Jenderal PSP ke Nias Barat pada Bulan Februari lalu di Direktorat Jenderal Prasarana Pertanian di Jakarta Selatan.

Hasil kunjungan ke Dirjen Irigasi, Nias Barat akan mendapatkan 2 bantuan Embung, 1 pompanisasi dan 2 RJII (Rehap Jaringan Irigasi).

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas DKPP juga sekaligus menyampaikan perbaikan proposal Kepada Direktur Lahan dan diterima oleh Sekretaris Direktur Lahan. Selain itu, Kadis DKPP juga mengadakan audiensi ke Direktur Alsintan Subdirektorat Kelembagaan Alat dan Mesin Pertanian diterima dengan baik oleh Ibu Erna.

Menurut Ernawati Gulo yang merupakan koordinator Kelembagaan Alat Pertanian akan mengusahakan Kabupaten Nias Barat mendapatkan 8 buah hand traktor atau 1 set hand traktor per kecamatan.

Pertanian dan apa yang dilakukan para petani adalah bagian penting dari siklus kehidupan. Tanpa mereka, kita tidak akan bisa menikmati hidangan yang tersaji di meja makan.

Hanya, di era modern dan teknologi seperti sekarang, profesi petani tak lagi banyak dilirik anak-anak muda atau generasi masa kini. Belum lagi, lahan-lahan pertanian yang makin sempit akibat industrialisasi.(af lase) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten