oleh

Kantor Polsek Asakota Bima Pindah Kelokasi Baru

Kota Bima – Jum’at (15/07-2016 ) Sekitar pukul 09.00. Wita Kantor Kepolisian Sektor Asakota Kota Bima didatangi oleh puluhan orang keperwakilan dari masyarakat kel. melayu,kehadiran orang-orang yang terdiri dari Tomas,Toga dan Tokoh Pemuda ini adalah bertujuan untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait dengan adanya keputusan bahwa Kantor Polsek Asakota yang sekarang Pindah ke Kantor baru di lokasi tanjakan Ule Kota Bima.

Pindah kantor ini bukan lagi sebuah rencana karna bapak Kapolsek Asakota sendiri secara resmi telah menerima langsung penyerahan kunci Kantor baru oleh Walikota Bima bapak H.M.Qurais H.Abidin.Dampak perpindahan Kantor Polsek ini sangat berpengaruh terhadap masyarakat kel.melayu khususnya yang bertempat tinggal di sekitar Kantor Polsek Asakota,sehingga dengan keputusan pindah kantor ini membuat mereka begitu berat menerimanya. Kami sangat terharu mendengar bahwa kantor polsek ini pindah ke lokasi baru, disamping telah terbangun dan  terjalin hubungan yang sangat dekat dengan seluruh anggota kepolisian di polsek ini juga berdampak baik di mata & hati kami,terbukti minimnya tindak kejahatan & kriminalitas di wilayah kami”,tutur salah satu warga.

Warga saat mengahdiri kepindahan Kantor Polsek Asakota Kota Bima
Warga saat menghadiri kepindahan Kantor Polsek Asakota Kota Bima yang baru

Memang bila di lihat dari kondisi Kantor Polsek Asakota yang sekarang sangatlah jauh dari pembaharuan dan perbaikan,bahkan bisa dikatakan tidak layak lagi,karena sesuai dengan tupoksinya institusi kepolisian adalah aparat negara yang berfungsi sebagai pelaksana UU yang memiliki tugas penting dalam rangka penegakan supremasi hukum dan keadilan dinegeri ini, artinya negara dan pemerintah juga punya kewajiban menjamin segala kebutuhan dan fasilitas aparat kepolisian yang salah satunya memiliki kantor dan  sarana yang layak.Lumrah bila dengan keputusan pindah kantor polsek asakota ini membuat masyarakat sekitar merasa kehilangan,disamping dengan keberadaan kantor polsek asakota berdampak positif buat masyarakat melayu, juga kemampuan dan sikap profesionalisme anggota kepolisian sektor asakota dalam hal pelaksanaan tugas dan pelayanannya selama ini.

Kami hanya menyampaikan aspirasi & suara hati sebagai masyarakat yang selama ini merasa dekat & bangga dengan kepolisian sektor asakota, kami juga tahu apa yang di putuskan pemerintah ( pindah kantor ) polsek asakota adalah yang terbaik demi lancarnya tugas kepolisian,oleh karna itu walau apa yang kami kehendaki tidak bisa dipenuhi, kami hanya berharap satu hal agar kiranya pihak kepolisian semakin meningkatkan sistim keamanan agar masyarakat melayu khususnya dan  asakota pada umumnya tetap dan selalu kondusif serta terbebas dari segala jenis tindak kejahatan dan kriminalitas”, demikian yang dituturkan oleh H.Abidin Abdullah salah satu Tomas  melayu.

Kehadiran para warga ini di terima baik oleh pihak polsek asakota yang sedianya warga ingin bertemu langsung dengan Kapolsek bapak Iptu Lutfi Hidayat,SH, namun disaat yang sama bapak kapolsek tidak berada ditempat karena ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan. ( Jho Acm)

Komentar

News Feed