oleh

Kapolres Lotim Resmi Diserahkan Kepada AKBP M. Eka Faturrahman,SH,SIK

MATARAM –  Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) tengah mereorganisasi para pemangku jabatan kepemimpinan, diantaranya Kapolres, Direktur dan Kepala Biro di suatu Wilayah yang diembankan.

Minggu, 24 September 2017 pagi kemarin, jabatan Kapolres Lombok Timur diserahterimakan dari AKBP Wingky Adhityo, SIK, M.H yang kini menempati jabatan sebagai Wadir Lantas Polda NTB kepada AKBP M. Eka Faturrahman, SH, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bima.

Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si., memimpin langsung acara serah terima jabatan (sertijab) tersebut.

Dalam amanatnya, Kapolda Berpesan kepada Kapolres baru, agar dapat menjaga stabilitas kamtibmas di Lombok Timur.

EKA FATURRAHMAN serah terima jabatan Kapolres Lombok Timur NTB

“Saya berharap ini bukan sekedar naik tingkat secara strurkturnya saja, namun kinerja dan cara memimpin yang dapat menjadikan wilayah hukum Polres Lotim ini menjadi terjamin kemanannya, itu yang utama,”ungkap Kapolda NTB

Acara sertijab yang dilakasanakan di lapangan apel Polres Lotim turut dihadiri unsur pimpinan pemerintah daerah Lombok Timur, diantaranya, Bupati Lotim, Ketua DPRD Lotim, Dandim 1615 Lotim, Kejari Selong, Ketua Pengadilan Negeri Selong, para Kepala SKPD Lotim beserta para tokoh agama dan masyarakat Lotim.

Kehadiran para unsur pimpinan Lotim dan masyarakat diilhami Kapolda sebagai wujud partisipasi atas harapan yang menginginkan wilayah Lombok Timur tetap aman.

“Upacara sertijab memang hal yang biasa dalam organisasi, namun partisipasi seluruh perangkat kabupaten Lotim ini menunjukkan bahwa kita semua memang menginginkan Lombok Timur yang selalu aman dan nyaman,” ujarnya.

Dikatakan Kapolda, Kapolres Lotim yang baru harus mampu melanjutkan amanah Kapolres sebelumnya dengan menjaga sinergitas yang telah terbentuk antar instansi juga terhadap masyarakat.

“Butuh sinergitas, agar Kapolres juga bisa ikut andil menstabilkan jalannya roda pemerintahan yang bergerak sesuai dengan keinginan masyarakat,” pungkasnya (Him)

 

Komentar

News Feed