oleh

Kapolsek Caringin Gandeng Ulama Untuk Meningkatkan Keamanan Di Wilayahnya

KABUPATEN BOGOR – – Dalam rangka Peningkatan Kinerjanya di wilayah Kecamatan Caringin AKP. Fitra Zuanda bersama Babinmas dan Babinkabtimas menyambangi kediaman para Ulama se – Kecamatan Caringin,satu – persatu para Ulama tersebut digandeng supaya bisa seiring dan selaras dalam mutu pelayanan dan keamanan di desanya masing – masing.
Pada kesempatan hari ini, Rabu ( 11/10) Fitra sapaan akrab Kapolsek Caringin tersebut menyempatkan bersilaturahmi ke kediaman Ulama yang berada di desa Lemah Duhur Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor, dalam kunjungan tersebut Fitra meminta  masukan dan juga kritikan apabila dalam kinerjanya atau pelayanan terhadapa warga Caringin dirasa kurang memuaskan atau ada kekurangan.
Kapolsek Carigin AKP. Fitra Zuanda bersama Babinmas dan Babinkabtimas menyambangi kediaman para Ulama se – Kecamatan Caringin
Fitra juga meminta agar warga selalu antisipasi dalam menghadapi musim pancaroba ini, karena akhir – akhir ini sering terjadi bencana alam yang diakibatkan oleh tingginya curah hujan, selain itu Fitra berharap kepada masyarakat apabila ada hal – hal yang mencurigakan dan dapat memicu adanya ketidaknyamanan terhadap warga agar segera melapor.
Ulama di Kecamatan Caringin juga diharapkan dapat membantu pihak Kepolisian dan bersama – sama dalam menjaga keamanan demi kemajuan wilayah Kecamatan Caringin, himbaun kepada warga agar tidak mudah terpancing dengan maraknya isu – isu yang merebak di masyarakat juga jangan pernah melakukan main hakim sendiri apabila mendapati adanya tindak kejahatan.
Hal tersebut disampaikan oleh Fitra saat kunjungan ke kediaman K.H. Entis Sutisna Ketua Yayasan Ibnu Yaman dan H. Abdul Latief Ketua MUI Kecamatan Caringin, tak segan pula Fitra meminta kedua Ulama tersebut agar mengkritik kinerjanya apabila ada kekurangan.
Di sini bisa terlihat Fitra adalah sosok muda yang ramah dan mau berbaur langsung dengan masyrakat sehingga masyrakat awampun tidak menganggap bahwa sosok Polisi adalah figur yang sangat menakutkan.
” Tujuan saya berkunjung ke para¬† Ulama adalah untuk membantu agar para Ulama dapat menjadi motor penggerak untuk warga agar punya rasa tanggungjawab menjaga keamanan di desanya masing – masing, meminta saran dan masukan dan yang lebih utama adalah untuk memupuk talisilaturahmi dengan mereka “, ungkap Fitra.
Fitra juga memaparkan bahwa, ” Tanpa kepeduliaan dari warga kita bukan apa – apa, maka itu mari kita sama – sama menjaga Kecamatan Caringin ini sehingga rasa aman dan nyaman bisa terwujud, untuk masyarakat sendiri jangn pernah sungkan apabila ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan untuk meminta bantuan kami, nomer Hp saya standbye 24 jam, silahkan menghubungi jam berapa saja apabila sekira memang diperlukan “.
” Saya akan bersilaturahmi ke 29 Ulama dari 12 desa di wilayah Kecamatan Caringin ini, agar keamanan bisa diupayakan semaksimal mungkin, selain itu juga supaya tidak ada jarak antara masyarakat dengan pihak berwajib, karena saya ini adalah abdi buat masyrakat “, pungkasnya. (Wie/Bule)

Komentar

News Feed