oleh

Karyawan Objek Wisata Alam Rock Garden Batu Luhur Keluhkan Kontribusi Ke TNGC

Kuningan.Baraknews.com – Kawasan Objek Wisata Alam Rock Garden Batu Luhur salah satu Objek Wisata yang terletak di Desa Padabeunghar Kec. Pasawahan Kab. Kuningan Jawa Barat setiap hari libur banyak di kunjungi wisatawan lokal yang berasal dari Kota Cirebon Kab. Majalengka juga dari daerah lainnya. Adapun Karcis Masuk setiap pengunjung dikenakan biayanya sebesar Rp. 15000 Rupiah per orang.

Menurut karyawan penjaga karcis Objek Wisata Alam Rock Garden Batu Luhur menjelaskan pada media ini Karcis masuk yang sebesar Rp. 15000 rupiah per pengunjung itu di peruntukkan untuk PNPB sebesar Rp. 5000 rupiah, asuransi Rp. 500 rupiah, karang taruna desa Rp. 1000 rupiah, anak yatim Rp. 500 rupiah, dan untuk kelompok Masyarakat Pujangga Manik Batu Luhur sebesar Rp. 8000 rupiah namun yang buat kelompok di bagi dua Rp. 4000 rupiah buat kelompok dan Rp. 4000 rupiah buat perawatan Objek Wisata Alam Rock Garden Batu Luhur. Karyawan penjaga karcis mengeluhkan. ” Karcis atau kontribusi yang sebesar Rp. 5000 rupiah per karcis untuk ke pihak TNGC ( Taman Nasional Gunung Ciremai ) itu terlalu kebesaran hingga pendapatan untuk kelompok menjadi kecil, kalau bisa di usut saja, dan yang mengambil uangnya dari pihak TNGC yaitu Pak Egi, Pengunjung disini kalau hari libur itu bisa mencapai 500 Wisatawan/pengunjung buka dari jam 07.00 WIB sampai Jam 24.00 WIB ” Cetusnya dengan nada kesal pada media ini (09/04 ).

Salah satu pedagang yang berada di area Objek Wisata tersebut mengatakan setiap hari libur pengunjung selalu banyak kurang lebih 200 pengunjung terkucuali hari biasa pengunjung agak berkurang YR salah satu wisatawan asal Desa Megu cilik Kec Weru Kab. Cirebon menyampaikan untuk pembayaran karcis sebesar Rp. 15.000 rupiah itu terlalu kebesaran dengan fasilitas masih seadanya ” Kolam renang terlihat kotor dan terlihat jarang digunakan kolam yang satunya masih belum ada airnya, begitupun Toilet yang terbuat dari Bilik bambu terlihat masih seadanya mungkin masih perlu banyak perawatan.” ucapnya

Andi selaku kordinator di Objek Wisata tersebut menjelaskan Karyawan penjaga karcis itu namanya Sony dan Anggi. Andi membenarkan karcis pengunjung yang sebesar Rp. 15000 rupiah diperuntukkan untuk apa, sama apa yang sudah dijelaskan oleh karyawan penjaga karcis. ” saya tidak mengeluhkan Karcis atau kontribusi yang sebesar Rp. 5000 rupiah untuk ke pihak TNGC segitu si sudah cukup dan pas. ” jelasnya pada media ini ketika di konfirmasi via telpon. (Afs82)

Komentar

News Feed