oleh

Kebakaran Pemukiman Warga Di Kampung Air Labuan Bajo

Labuan bajo NTT,baraknews.com – Sabtu 21 Januari 2017 diduga terjadinya kebakaran pada pukul 19:00 wit dini hari yang mengakibatkan kurang lebih 11 unit rumah milik warga kampung air Rt/Rw 18/06 ludes terbakar. Kondisi bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu membuat api dengan mudah merembet kebangunan-bangunan lainnya, api baru dapat di kuasai petugas pemadam kebakaran sekitar pukul.22:02 wit.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun mobil petugas pemadam kebakaran sangat kesulitan untuk memadamkan api tersebut, dikarenakan oleh rumah yang begitu padat, beruntung dari sebahgian warga laki-laki maupun perempuan berbondong-bondong untuk mengambil air laut dengan menggunakan alat bantu berupa ember dan baskom.

Yang menguntungkan lagi, pemukiman warga yang terbakar tidak terlalu jauh dari pesisir pantai hanya berjarak kurang lebih sekitar 50.meter, sehingga warga yang ikut membantu untuk memadamkan api dengan mudah berjejer mulai dari bibir pantai sampai di lokasi kejadian.

Kebakaran Dikampung Air Labuan Bajio NTT
Kebakaran Dikampung Air Labuan Bajio NTT

Menurut penjelasan dari salah satu korban kebakaran yang bernama ibu tampa, mulanya yang terbakar rumah kos-kosan milik saya sendiri pak, diduga berasal dari ledakan kompor dari salah satu dapur yang menyewa kos-kosan saya pak, “ujar ibu tampa dengan loyonya saat di tanya.

ibu tampa yang berumur kurang lebih 55 thn ini,yang kerjaan sehari-harinya jualan kue, awalnya beliau bersama cucunya lagi tidur, tiba-tiba terdengar suara ledakan kompor namun beliau tidak bisa berbuat apa-apa, dan untungnya ibu tampa bersama cucunya berhasil di selamatkan oleh warga pada saat kejadian, barang-barang prabotan milik warga hanya sebahgian saja yang berhasil di selamatkan. hasil penelusuran dari awak media,”(saiful)

 

 

 

Komentar

News Feed