oleh

Kegiatan Acara Terima Uang Ganti Rugi Lahan Warga Di Kecamatan Caringin Berjalan Lancar Dan Tertib

KABUPATEN BOGOR  – Untuk kesekian kalinya Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor kembali mencairkan dana ganti rugi bagi warga yang lahannya terkena jalur Tol BOCIMI ( Bogor, Ciawi, Sukabumi ) di Aula Kantor Kecamatan Caringin, Rabu (13/09).

Kali ini giliran pembayaran 24 bidang tanah untuk Warga dari dua desa, yang terdiri dari, 2 Warga dari Desa Ciherang Pondok dan 21 Warga Desa Cimande Hilir , Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor. Kurang lebih untuk Desa Cimande Hilir Rp. 25.387.959.000.- dan untuk Desa Ciherang pondok Rp. 2.058.402.000.- digelontorkan oleh Kementrian Pekerjaan Umum (PU) untuk membayar ganti rugi lahan yang terkena jalur Tol tersebut.

” Ini yang kesekian kalinya kita memberikan ganti rugi, khusus di desa Ciherang pondok ada 2 Warga dan desa Cimande Hilir ada 21 Warga. Sebetulnya pembebasan sekarang itu sudah menggunakan penilaian secara profesional, jadi sudah ada standarnya, untuk  yang menilainya juga tidak sembarangan, menilai dengan profesional, mengecek ke lapangan, dan ada badan khusus yang menilainya,hati-hati karena ketika ada keberatan dari masyarakat maka dia akan berhadapan dengan hukum, akan dicek oleh hakim di pengadilan “, jelas Kepala BPN Agustyarsah saat ditemui awak media.

Alwan salah satu warga yang sudah dapat pencairan memaparkan, ” Alhamdulilah semua pembayarannya lancar, walaupun kurang sesuai dari harga permeter yang kita inginkan. Tapi tidak apalah berhubung ini program Pemerintah kita harus menerima dan mudah – mudahan jadi suatu amal ibadah saja buat kita semua “,

Adanya program proyek Tol Bocimi ini Saya mendukung tidak mendukung harus mendukung karena tidak mungkin Saya bertahan sendiri ditengah – tengah proyek Tol Bocimi ini “, pungkasnya sambil tertawa canda. (Wie /bule)

 

Komentar

News Feed