oleh

Kegiatan Anggota DPRD Kota Bima.: Menghadiri Undangan Walikota Bima untuk Menerima Kunjungan Studi Bupati Bangli beserta Rombongan Pemerintah Kabupaten Bangli – Provinsi Bali.

KOTA BIMA ,NTB – Undangan Walikota Bima tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota BIma M. Safie, ST. di dampingi Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bima M. Irfan, S. Sos. M.Si. (Nurfitriati M. Irfan) dan Sekwan Muhaimin, SE.
Acara yang dikemas apik Singkat Padat Penuh Kesan itu dikarenakan Kerinduan yang mendalam dari Pak Bupati Bangli sendiri. Orang nomor satu di Kabupaten bangli ini ternyata lulusan dari Universitas Mataram Fakultas Hukum disini awal kisah yang sempat di tuturkan beliau dengan Judul “Rindu yang tak-Sampai”

Kisah kepingin menginjakkan kaki ke daerah Bima yang dimana sebelumnya di dalam pikiran beliau menggambarkan daerah ini (Bima maksudnya…) pastinya penuh dengan orang-orang bijaksana, sederhana, kuat serta perkasa sang bupati menggambarkannya persis dengan tokoh pewayangan lima pandawa anak kedua dari kunti ini lah yang membuat rasa penasaran sang Bupati Bangli ini tambah menjadi-jadi.

dimasa studi sang Bupati datanglah kesempatan yang diharapkan yaitu pada saat di adakannya lot untuk menentukan daerah Kuliah Kerja Nyata (KKN) karena dahulu saat beliau kuliah untuk menentukan daerah KKN mesti di adakan lot dan benar tuhan punya kuasa menurut beliau, lot yang keluar untuk sang Bupati jatuh di daerah lombok namun beliu tidak tinggal terima lobi-lobi di lakukan sampai final pelepasan mahasiswa KKN beliau menerima nasibnya hanya sebagai perindu yang taksampai.

Sang Bupati yang bernama lengkap I Made Gianyar SH.,M.Hum pun hanya bisa memendam rasa itu sampai dua priode beliau menjabat Wakil Bupati dan akhirnya terpilih menjadi Bupati 2016 tahun lalu itu baru sekarang atau tepatnya hari ini tanggal 5 September 2017 beliau dapat mewujudkannya, merasakan dan menyaksikan dengan mata kepala sendiri kebenaran dari sang tokoh pewayang anak kedua dari kunti sang Bima yang berada dalam benaknya selama ini memang ada di daerah Bima dan persis yang di bayangkan dengan kedasyatan kekuatan dan kearifan lokal masyarakatanya Kota Bima dan kehandalan Pimpinan daerahnya dimana daerah yang sempat gempar sekala nasional akan kedasyatan banjir yang bertubi-tubi dapat di sulap hanya dengan hitungan bulan oleh masyarakat dan kepala daerahnya bahu membahu menjadikan Kota Bima kembali diatas masa kejayaannya.
” yah ini yang membuat kami juga menyimpulkan sampai di Kota Bima belajar dari sang Bima saling tukar pengalaman untuk sama-sama maju menjadi daerah yang dapat membawa masyarakat se-sejahtera mungkin.

Acara Pun dilanjutkan dengan menampilan slid profil Kota BIma yang dimana di paparkan secara gamblang oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Drs. M. farid. Sampai acara selesai Pak Bupati Bangli Mencari rekan satu almamaternya yang ternyata Kabag Hukum Pemerintahan Kota Bima Abd. Wahab, SH dan beliau berbincang-bincang reoni tuturnya dan mengajak berfoto barsama-sama di depan Kantor Pemerintahan Kota Bima.(Humas DPRD Kota Bima-Abd.Rahim)

 

Komentar

News Feed