oleh

Keindahan Panorama Wisata Kampung Cai Ranca Upas

KABUPATEN BOGOR,(BARAK) – Begitu banyak keindahan panorama alam di Bumi Pasundan ini, Salah satunya yaitu kota Kembang Bandung selain terkenal dengan kota kuliner akan tetapi banyak juga tempat – t8empat wisata keluarga dan wisata panorama alamnya.

Seperti halnya wisata kampung Cai Ranca Upas yang berada di daerah Bandung Selatan yang memiliki luas tanah 215 hektar yang berada di kawasan Hutan Lind8ung dan di atas ketinggian 1700 di atas permukaan laut.

Selain keindahan panorama alamnya cuaca di kawasan tersebut sangat ekstrim, dingin dengan suhu 17 sampai 20 derajat Celcius, yang menambah daya tarik para Wisatawan untuk berkunjung ketempat ini.

Wisata Alam Kampung Cai Ranca Upas ini merupakan tempat konservasi bermacam tumbuhan, seperti tumbuhan Jamuju, Kihuru Hujan, Kitambang dan aneka faunanya. Wisata Alam Cai Ranca Upas selain menyuguhkan pesona alamnya terdapat juga taman rekreasi kolam renang bagi pengunjung keluarga yang membawa anak anak.

Kita tidak perlu mengeluarkan uang banyak karena tiket masuk Wisata Kampung Cai Ranca Upas sangatlah terjangkau, untuk kolam renang dibuka pada pukul 07.30 WIB dan tutup pada pukul 17.00 WIB kecuali tempat kawasan Wisata Kampung Cai Ranca Upas sendiri itu buka 24 jam jika ada Wisatawan yang ingin bermalam atau camping di area ini.

Karena keindahannya banyak pengunjung berbondong bondong ingin melihat pesona diwaktu malam, apa lagi jika malam minggu  banyak Wisatawan yang datang karena jika malam minggu suhu cuaca dingin bisa hilang sampai 0 derajat celcius, sungguh kawasan ini mempunyai daya tarik tersendiri terutama untuk para pengunjung yang suka panorama alam dan cuaca extrim. (Bule)

Komentar

News Feed