oleh

Kemeriahan HUT RI Di Desa Kuta Dihiasi Dengan Puluhan Dongdang

KABUPATEN BOGOR – Peringatan hari kemerdekaan 17 agustus 1945 yang ke 72 ini dimeriahkan dengan adanya puluhan dongdang dan berbagai perlombaan yang diikuti oleh warga desa Kuta Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Kamis (17/08/2017).

Drajat Sekdes Kuta  mengatakan, ”  Tujuan dari acara dongdang ini adalah untuk menjalin talisilaturahmi juga untuk membudayakan tradisi yang ada di Kabupaten Bogor agar tidak musnah, sehingga generasi sekarang bisa lebih memahami kebudayaan Indonesia khususnya Jawa Barat “.

Puluhan dongdang ini adalah kreatifitas dari warga desa Kuta,untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan bangsa dan negara Republik Indonesia, saya kagum dengan kreatifitas warga saya, bahkan saya tidak menyangka hasilnya akan sebagus dan semeriah ini “, ujar H.Palah Kepala Desa Kuta.

Sementara itu Evi Aprianti ( ibu kades ) menuturkan, “Antusias warga desa Kuta sangat luar biasa, itu bisa terlihat dari bermacam bentuk dungdang yang ditampilkan bahkan setiap peserta menggunakan pakaian adat yang berwarna – warni “.

Diakhir acara kp.Pakancilan Rt.04/04 dinobatkan sebagai juara kesatu untuk juara kedua di raih oleh kp.Pakancilan Rt.03/03, juara ketiga kp.pakancilan Rt.05/03 dan juara keempat kp.Warudoyong Rt.04/01..(Wie/bule)

 

Komentar

News Feed