oleh

Kemeriahan Pawai Ta’aruf Menyambut Pembukaan MTQ Ke-40 Se-kabupaten Bogor

KABUPATEN BOGOR – Pawai ta’aruf yang digelar dalam rangka menyambut pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 40 Tingkat se -Kabupaten Bogor tahun 2017 di Jalan Raya Jasinga berlangsung meriah, Selasa (24/10/2017). Lebih 20.000 Kafilah yang berasal dari 40 Kecamatan di kota Bogor mengikuti pawai yang digelar dalam rangka untuk menumbuhkembangkan semangat antusiasme masyarakat untuk berpartipasi guna mensukseskan penyelenggaraan MTQ yang akan berlangsung selama empat hari kedepan.

Antusiasme masyarakat menyaksikan pawai ta’aruf ini cukup tinggi, meski cuaca cukup panas teriknya matahari namun mereka rela berdiri di pinggir jalan yang dilintasi para Kafilah peserta pawai ta’aruf, ada yang melambaikan tangan ada pula yang bertepuk tangan sebagai bentuk apresiasi atas kemeriahan pawai. Apalagi pakaian yang dikenakan para Kafilahpun beragam, selain busana Muslim, juga tidak sedikit yang mengenakan pakaian daerah suku mayoritas yang mendiami masing-masing Kecamatan.

Meski pelaksanaan pawai ta’aruf ini sempat mengganggu kelancaran arus lalu lintas namun berkat kesigapan serta sinergitas petugas Dinas Perhubungan Kota Bogor dengan Satlantas Sektor Jasinga, kemacetan ini berhasil diurai.

Kafilah peserta pawai ta’aruf dibagi berdasarkan kecamatan, masing-masing kecamatan mengusung tema yang berbeda. Hampir setiap kontinegin diiringi Pasukan Pengibar Bendera, parade pakaian budaya sebagai lambang keberagaman etnis di Kota Bogor, Marching Band dan para Kafilah dengan mengenakan busana muslim.

Kontingen rombongan Kafilah dari kecamatan Jasinga paling terdepan dalam iring-iringan pawai ta’aruf sebagai tuan rumah. Setelah itu disusul Kafilah dari peserta seluruh Kafilah lainnya dari seluruh Kecamatan di kota Bogor. Selain Camat, rombongan Kafilah masing-masing kecamatan juga diikuti unsur Muspika Kecamatan, Kades, Babinsa dan Babinkantibmas dan para Pelajar.

Penutup iring-iringan pawai ta’aruf ini adalah Kafilah Kecamatan Ciampea. Prosesi pawai ta’aruf berjalan lancar dan dilepas mulai pukul 10.00 WIB, pawai ta’aruf berakhir menjelang tengah hari karena jumlah pesertanya cukup banyak. (Bule)

Komentar

News Feed