oleh

Kepala Badan BPMPD Ciamis : Saya Lagi Sibuk, Mau Ngobrol Disini Saja

KABUPATEN CIAMIS – Tingkah Laku Kepala Badan  (Kaban)) Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Ciamis”Lili Romli” yang kurang sopan ketika dijumpai awak Media Baraknews.com jumat (10/06/2016) prihal mengenai adanya keterlambatan kucuran Dana Desa (DD) sumber dari APBD 2016 yang dialami beberapa Desa dikabupaten Ciamis,lili terlihat sibuk berdiri bersama pegawai di areal parkir depan kantor.

Saat ditemui di areal parkir  dan berhasil saling berjabat tangan ,”Dari mana, Ada apa.? tanyanya”. Media Baraknews.com, dan ketika dimintai ijin sedikit waktu untuk berbincang sebentar diruangan,”Kalo mau ngobrol disini aja” kata lili dengan nada keras yang mungkin karena kepanasan.

Sedikit tanggapan terkait masalah Dana Desa (DD) yang mengalami keterlambatan? dijawab Lili sambil berdiri kepanasan,dengan alasan sedang menunggu telpon Pa Sekretari Daerah (Sekda) Kab Ciamis Drs H Herdiat MM,”Saya dari pagi tadi lagi sibuk,ini juga sambil nunggu telp Pa Sekda,makanya ngobrolnya diluar” ucap lili.

kepala badan BPMPD Kabupaten ciamis.Drs.H.Lili Romli
Kepala Badan BPMPD Kabupaten Ciamis.Drs.H.Lili Romli

Menurut Lili masalah keterlambatan kucuran dana ke beberapa desa di Kabupaten Ciamis,’Itu kendalanya macam-macam, karena untuk pencairan dana desa tahun ini, ada beberapa berkas pengajuan bersama Proposal pengajuannya,seperti Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) alokasi dana desa tahun20015 dan lain sebagainya, dan semua berkas pengajuannya itu harus sangat memenuhi syarat aturan,jangan sampai ada kesalahan berkas pengajuannya karena apabila ada kesalahan diberkas pengajuannya tidak dicairkan,data-data diberkas itu pastinya harus di perbaiki hingga memenuhi syarat,makannya banyak juga yang terkendala pencairan dana desanya oleh kesalahan-kesalahan diberkasnya,sehingga bisa memakan waktu”tuturnya

Makanya lanjut Lili Romli, Dari keseluruhan 258 Kantor Desa di Kabupaten Ciamis ini, tinggal sisa 30 desa yang belum ke Acc / Cair mengenai kucuran Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2016 ini,yang kebanyakan dari 30 desa itu terkendalanya oleh beberapa kesalahan diberkas-berkas pengajuannya, “Kalo mau yang jelas,tuh ke Kabid bagian Pemberdayaan Desa ke Pak Asep, saya ini lagi nunggu telepon dari Pa Sekda” pungkasnya.(Deni / Jepri)

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed