oleh

Kepala Desa Ciherang Pondok “Muliakan Anak Yatim Di Bulan Muharam”

KABUPATEN BOGOR  – Kepala Desa Ciherang Pondok H. Aldi Wiharsa mengajak segenap lapisan masyarakat agar memanfaatkan momentum tahun Baru Islam 1439 H untuk dijadikan moment Muharam sebagai wujud kepedulian sesama dan Ukhuwah Islamiyah.

Ajakan tersebut disampaikannya saat desa Ciherang Pondok menggelar penyerahan santunan kepada anak yatim dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1439 H halaman desa Ciherang Pondok Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor Sabtu (29/09).

Selain santunan anak yatim juga sebelumnya diadakan pawai obor yang dimulai dari kp.Babakan dan finish di halaman kantor desa, hal ini dilakukan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kerukunan, agar rasa tersebut tidak pernah padam dikalangan masyarakat.

Setelah Pawai Obor acara dilanjutkan dengan lantunan pembacaan ayat – ayat suci Al – Qur’an, Qosidahan yang dibawakan oleh SMP/SMK Humanika, serta sambutan – sambutan dari para tamu undangan. Pada sambutan pertama disampaikan oleh Hj.Nopi Variana selaku Ketua Panitia, dalam sambutannya Hj.Nopi mengucapkan banyak terimakasih kepada semua tamu undangan dan juga seluruh peserta Pawai Obor.

”Peringatan tahun baru Islam 1439 H ini merupakan sebuah bentuk kebahagiaan tersendiri yang salah satunya adalah meningkatkan hubungan silaturahim diantara sesama umat muslim. Mulyakanlah anak yatim dengan memberinya santunan sehingga bisa berbagi kebahagiaan,” ungkapnya.

” Kegiatan seperti ini dilakukan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT di awal tahun baru ini dan untuk tahun ini kita ambil anak yatim sampai tingkat SD sebanyak 320 anak yatim “, ujar Hj. Nopi

Selain itu dalam kesempatan ini juga di umumkan pembagian hadiah untuk lomba Pawai obor dimana juara 1 diraih oleh kp.Bojong Koneng. Setelah penyerahan hadiah lomba Pawai Obor dilanjutkan dengan persembahan Marching band kemudian sambutan dari Tokoh Masyarakat K.H.Drs.H. Cecep Supriatna.

” Semoga dengan peringatan 10 Muharam 1439 ini kita sebagai umat Islam bisa menghargai perjuangan Nabi Muhammad SAW, bisa bersatu dan saling mengenal satu dengan yang lainnya, meningkatkan tali silaturahmi sesama kaum Muslimin “, tutur H.Cecep. (Wie)

Komentar

News Feed