oleh

Kepala Desa Parakan Berharap Ketegasan Bupati Kuningan Tidak Tutup Mata Tentang Percepatan Pembangunan

Kab Kuningan Baraknews.com – Di gembar-gemborkan di beberapa media tentang intruksi Persiden RI Joko Widodo agar pembangun di seluruh indonesia bisa dipercepat.

Senada di ungkapkan Kabid Pemdes Kab Kuningan Ahmad Faruk beberapa minggu yang lalu saat menghadiri acara di Pangandaran. Dikatakan faruk, akan mempercepat pembangun di kabupaten kuningan terutama untuk di Desa-desa setiap kepala desa yang sudah menyelesaikan admitrasinya segera kirimkan ke pihak BPMDes agar anggaran ADD dan DD bisa segera diturunkan dan dicairkan untuk keperluan pembangun di Desa-desa

Hasil pantauan salah satu anggota PPWI Kab. Kuningan di Desa Parakan kec. Maleber Kab. Kuningan bahwa Desa Parakan selalu cepat dalam segala pembangunan di Desanya begitupun pembayaran pajak selalu Nomer satu. Setelah semua admitrasinya diselesaikan lalu disetorkan ke saudara Nandar selaku Kasipem di Kecamatan Maleber, tapi yang menjadi pertanyaan untuk pencairan dana ADD dan DD di Desa Parakan masuk gelombang ke Dua minggu Ketiga di Bulan Mei.

Kejadian ini membuat berang dan pertanyaan Mukaha selaku Kades Parakan mengatakan secara prosedur mengenai administrasi sudah di tempuh kenapa tidak satupun desa di Kecamatan Maleber masuk pencairan gelombang pertama, seolah-olah pengajuan DAD bukan dilihat dari siapa yang tercepat penyelesaian admitrasinya namun terjadinya pengkolektipan dipihak Kecamatan. “apa bedanya pembangun yang cepat dan sukses baik pisik dan adminitarsi kalau pengajuan nya dikolektip,”tegasnya (07/05)

Iyan sala satu aktifis di Kabupaten kuningan berkomentar ini di duga ke goblok kan pihak Kasipem di Kec. Maleber yang sipatnya menunggu dan kolektip.kenapa ketika pihak desa yang admintrasinya sudah selesai tidak cepat dibereskan dengan meminta rekomondasi camat Kec. Maleber lalu di serahkan ke pihak BPMDesa,apa camat juga tidak perhatian atau kerjanya santai sambil menikmati nyamanya kursi dikecamatan sehingga percepatan pembangunan di kecamatan Maleber jadi lambat,”ujar iyan

inilah tipikal abdi negara yang kurang cermat atau asal kerja tidak mengenal konsep target pembangun atau persaingan dengan kecamatan lain, dan menjadi pertanyaan tukposi kerja camat Kec. Maleber bersama Kasipemnya wajib dipertanyakan. Iyan berharap Bupati Kab. Kuningan tidak tutup mata tentang percepatan pembangunan Di Kab. Kuningan Khususnya di Desa Parakan.,”tegas iyan pada media ini. (Afs82)

Komentar

News Feed