oleh

Kepala Desa Pondokkaso Landeuh Kecamatan Parungkuda – Sukabumi Tinjau Kegiatan Bank Sampah

Sukabumi,Baraknews.Com –  Kepala Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda (Ujang Sopandi), meninjau kegiatan Bank Sampah Karya Muda Cipanggulaan (KMC) yang rutin dilakukan warga setiap minggu.Kegiatan Bank Sampah tersebut tepatnya di Kampung Cipanggulaan Rt 07/03 Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Saya selaku Kepala Desa Pondokkaso Landeuh Berterimakasih kepada Warga Rt 07/03 yang sudah peduli terhadap lingkungan dengan melakukan kegiatan rutin yaitu buang sampah. Dan kegiatan ini sudah berjalan Kurang kebih Enam (6) bulan,” ungkapnya kepada  baraknews .com  dilokasi. Minggu (12/03).

Lanjut Ujang  Dari kegiatan Pengelolaan sampah ini alhamdulilah kami sudah mendapatkan beberapa bantuan baik dari kecamatan, Puskesmas, dan Tarkimsih pun ikut memberikan bantuan berupa gerobak Sampah,” tuturnya

Dengan demikian ia berharap, kegiatan pengelolaan sampah ini terus berjalan sampai pada akhirnya kita menginginkan semua ke Rt-an di wilayah Desa Pondokkaso Landeuh bisa meniru kegiatan tersebut meskipun untuk sekarang ini baru di Rt 07/03 saja,” tegasnya.

Hal senada juga di sampaikan Ujang Amil (Ketua Rt 07/03) bahwa kegiatan pengelolaan sampah tersebut rutin dilakukan setiap minggu, dan wargapun sudah paham hanya tinggal memasukan sampah kedalam karung yang sudah di siapkan di masing-masing rumah serta memisahkan mana sampah organik dan non organik, kemudian klo sudah terkumpul tim dari KMC  akan mengambilnya setiap seminggu sekali untuk dilakukan pengolahan,”Ucapnya

“Hingga saat​ ini kegiatan tersebut tidak pernah memungut biaya sepeser pun dari warga, bahkan bila ada sampah pelastik kami juga membelinya dari warga, dengan kata lain warga pun ikut di untungkan, sudah sampahnya di bersihkan terus dapat uang pula,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan Bank Sampah tersebut Rini Supriati SIP Selaku Kasi Pemberdayaan Kecamatan Parungkuda. (HR/IS)

 

Komentar

News Feed