oleh

Kepedulian Kapolsek Dan Rapi Caringin Kepada Korban Kebakaran Di Desa Tangkil

KABUPATEN BOGOR – Musibah bisa datang kapan saja tanpa bisa kita duga, maka sikap berhati – hati dan selalu waspada memang harus selalu kita terapkan. Begitu juga apa yang telah di alami oleh kelurga Ugan (67 thn) ini, dimana tempat tinggalnya ludes dilalap si jago merah.

Kejadian kebakaran ini berawal ketika Icah istri dari Ugan sedang menakar bensin dekat tungku yang masih menyala, tak diduga api yang ditungku menyambar ke bensin yang sedang di takar sehingga api tersebut membesar dan mengakibatkan Icah mengalami luka bakar bahkan nyawanya tak terselamatkan, bukan hanya Icah bahkan Rifky balita yang masih berusia 2,5 tahun juga ikut mengalami luka bakar, tapi untung masih terselamatkan (11/08).

Akibat dari kejadian itu Ugan bukan hanya kehilangan tempat tinggal tapi dia juga merasakan kesedihan yang mendalam akibat kehilangan istri tercinta. Sebagai bentuk kepedulian dengan sesama, Kapolsek Caringin beserta RAPI dan Tokoh Masyarakat Peduli Kemanusiaan menggelar Bakti Sosial, Sabtu ( 9/09), pukul 12.30 WIB.

AKP. Fitra Zuanda, selaku Kapolsek Caringin dan RAPI datang untuk berbagi kebahagiaan dengan korban kebakaran rumah Ugan ( 67 thn ) di Desa Tangkil Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor

Pada kesempatan itu rombongan AKP. Fitra Zuanda, selaku Kapolsek Caringin dan RAPI datang untuk berbagi kebahagiaan dengan korban kebakaran rumah Ugan ( 67 thn ) di Desa Tangkil Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor. Mereka datang memberikan bantuan santunan berupa rehap rumah dan perlengkapan obat- obatan serta kebutuhan rumah tangga lainnya. Baksos ini sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan yang mendalam atas kejadian pasca kebakaran, Jumat ( 11/08/17), pukul 12.30 WIB.

Dalam musibah kebakaran itu ada satu korban meninggal dunia yaitu Icah istri dari Ugan dan seorang Balita Rifki ( 2,5 thun) mengalami luka bakar, diduga kejadian bermula pada saat Korban Icah sedang menakar bensin lalu api yang ada ditungku yang masih menyala sehingga api menyambar ke bensin yg sedang korban pegang/takar dan api tersebut membesar.

AKP. Fitra Zuanda mengatakan, ” Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat, untuk keluarga korban dapat diberikan keikhlasan , kesabaran dan kekuatan dalam mengalami cobaan dan musibah ini.
Insyaallah allah akan diberikan ganjaran yang lebih baik pada keluarga Ugan, Amin “, ungkapnya.

Kepada masyarakat yang tinggal di sekitar korban untuk senantiasa lebih berhati – hati dan lebih waspada dengan situasi dan kondisi wilayah masing – masing, masyarakat agar selalu waspada terhadap situasi keamanan lingkungan dan segera laporkan jika ada hal – hal yang memang perlu bantuan dari pihak Kepolisian “, tambahnya. (Bule/Wie)

Komentar

News Feed