oleh

Keputusan Panitia Kabupaten Terkait Pilkades Desa Macang Tanggar Merugikan Para Calon Kades

Manggarai barat, NTT  – Kamis  (01/09/2016) mengkritisi hasil keputusan panitia panita tingkat panitia kabupaten manggarai barat.terkait presifikasi ulang dari apa yang dibuat atau yang dicapai oleh panitia tingkat desa adalah tidak benar demikian dikatakan ketua BPD desa macang tanggar Bapak Rudihartono ketika ditemui barak news dikediamanya.nanga na’e tanggal (01/09/2016) yang lalu.

lebih lanjutnya ia menjelaskan bahwa mana kala para calon merasa dirugikan hasil keputusan panitia desa maka prosuduralnya dilaporkan ke BPD sebagai payung hukum atas panitia yang dibentuk dan berlanjut laporannya ke tingkat tinggi kepada panitia kabupaten mana kala BPD mengalami kesulitan.

Terkait isu masuk kembalinya calon kepala desa yang gagal ke tingkat presifikasi panitia desa, seharusnya panitia kabupaten mengeluarkan surat keputusan ke panitia desa tentang pembatalan atau pencabutan keputusan panitia desa dan penetapan calon baru hasil ferifikasi panitia kabupatenLebih lanjut ketua BPD mengharapkan agar hal ini dilakukan dalam tempo yang se singkat-singkatnya mengingat tahapan pemilihan semakin dekat fakta menunjukan kandidat hasil penetapan panitia desa tetap melakukan tatap muka dalam mencari dukungan.

Tindakah hal ini menimbulkan kesulitan mana kala menjelang pemilu ada pembatalan tanpa syarat kadidat yang gol ditingkat desa gagal ditingakat kabupaten,’ucap ketua BPD mengakiri pembicaraanya dengan Barak News. (Afridus Abun)

 

Komentar

News Feed