oleh

Kerabat Dekat Hisikia Harefa, Diduga Mengutip Uang Muka Bantuan Rumah Rehap

BERITA NIAS UTARA-SUMUT—– Bantuan Rehap rumah mulai menyembar dikabupaten Nias Utara diantaranya desa dahana hiligodu kecamatan Namehalu esiwa yang Diduga adanya kutipan uang muka bantuan rumah rehap yang jumlahnya bervariasi. Sabtu (13/04/2019)

Situasi ini menyeret kerabat dekat Hisikia Harefa Ketua DPRD kabupaten Nias Utara yang diduga melakukan kutipan uang terhadap masyarakat penerima manfaat

Hal ini disampaikan salah satu warga desa dahana hiligodu yang tidak mau disebut nama berinisial bunga, 

Fhoto : Sukardi gea






Menurutnya, kutipan tersebut ada yang Rp 1.500.000. Ada yang Rp 500 000, dan ada juga yang 3.000.000 , hal ini di duga dikutip dan dikordinir langsung Sukardi gea alias Ama enjjel gea yang kebetulan famili alias keluarga dekat dari Hisikia harefa Ketua DPRD kabupaten Nias Utara,”Sahut bunga saat dikonfirmasi lewat via seluler itu. 

Diwaktu yang berbeda Sukardi gea menangapi saat dikonfirmasi lewat via seluler membantah bahwa itu tidak benar,”jelasnya,

” bukan saya yang merekrut penerima rumah rehab itu, melainkan kepala desa yang merekrutnya,  silahkan ditanya langsung dengan Kepala desanya, “kata sukardi yang terkesan berdalih itu.

Sampai berita ini di tayangkan belum Ada pernyataan resmi dari kepala desa dahana hiligodu terkait adanya tuduhan sukardi gea terhadapnya.(af lase) 

Komentar

News Feed