oleh

Kerja Bakti Masal 1200 Peserta Siswa SMA Carolus Dan Warga Surabaya.

Kota Surabaya – Kegiatan Kerja Bakti Bersama antara Siswa dan Warga ini bermula dari rapat warga RW Jemur Andayani dengan Komplek Sekolah Carolus.

Komplek Sekolah Carolus dalam hal ini diwakilkan oleh Pak Oky sebagai Kepala Sekolah SMA Carolus langsung setuju karena gerakan ini sesuai dengan Progam Yayasan Tarakanita, Peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Setelah semua setuju, akhirnya hari ini kerja bakti dimulai sejak pukul 06.30 sampai pukul 10.00. Kerja bakti diikuti oleh warga masyarakat, semua siswa SMA Carolus yang berjumlah 600 anak lebih, pengurus osis SMP Carolus, seluruh karyawan dari TK SD SMP SMA Carolus, dibantu dari Sekolah Petra ada 588 siswa dan karyawan, Pelangi Kristus 45. Jumlah total kegiatan kerja bakti masal 1.200 peserta.

Siswa SMA Carolus disebar dimulai dari Jemur Andayani gang 16 sampai gang 22, mereka sangat bersemangat mulai dari membersihkan selokan sampai memotong rumput rumput liar, menyapu jalanan dan mengambil sampah sampah yg bercecer. Mereka ada yang memegang cangkul, sekop, sapu, karung glangsing dll.

IMG-20160813-WA0213

Kepala Sekolah SMA Carolus, Drs. Ignatius Oky Soerjanto mengatakan,” Kegiatan Kerja Bakti masal ini Sangat Baik, karena dengan kerja bakti ini kita semakin peduli dengan lingkungan sekitar kita khususnya tentang kebersihan. Dengan lingkungan yang bersihdiharapkan kita penghuninya juga sehat, dengan tubuh yang sehat maka jiwapun dapat belajar dengan nyaman. Dan saat kerja bakti tadi para siswa dan karyawan melakukannya dengan sukacita, semoga hal ini juga dibawa para siswa untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggal mereka.”

Menurut Gabriela Valencia, siswa SMA Carolus X1, ” Kegiatan ini sangat positip, saya mengharapkan rutin diadakan misalkan setiap hari sabtu minggu pertama, supaya kerbersihan selalu terjaga, ini adalah Progam Pemerintah yang saat ini sedang diprioritaskan oleh Kementrian Lingkungan Hidup yaitu Adiwiyata Lingkungan Hidup, yaitu mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Dalam progam ini diharapkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingkungan yang negatif.” (Ais)

Komentar

News Feed