oleh

Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Gantikan Wabup Buka Acara Sepeda Santai Di Ciherang

BANJARSARI¬† – Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke-374 tahun 2016 dan merayakan Hari Pendidikan Nasional 2 mei lalu, Pemerintah Desa Ciherang bekerjasama dengan komunitas sepeda GOCI (Gowes Ciherang) menggelar acara sepeda santai dengan tema “Gowes Ciherang fun bike 2016”.
Sekitar 600 peserta hadir untuk memeriahkan acara tersebut mulai dari anak-anak hingga Pegawai Negeri Sipil.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Nanang Permana. Menurutnya, rencana awal yang telah di konsep panitia adalah pelepasan peserta sepeda santai dari titik start akan dilakukan oleh Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin. Akan tetapi, wabup belum bisa hadir saat itu. “Pa wabup sedang ada acara di Ciamis yang tidak bisa ditinggalkan, jadi saya disuruh sama pa kuwu untuk membuka,” ujar Katua DPRD Kabupaten Ciamis.

Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Nanang Permana
Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Nanang Permana membuka acara Goes ciherang Fun Bike 2016

Direncanakan wabup akan hadir pada acara tersebut saat pembagian hadiah. Hadir pula saat itu anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Kuncoro Jatisuroso, Danramil 1317/Banjarsari, Mayor Arh. Wilde Pangalerang, serta jajaran Polsek Banjarsari guna mengamankan kelancaran acara tersebut.Rute yang dilalui oleh peserta GOCI fun bike 2016 yaitu start dari pendopo inggil Desa Ciherang melewati Desa Purwasari, Sindangjaya, Sindanghayu, Sindangsari, Banjarsari, Cibadak kemudian finish kembali di pendopo inggil Desa Ciherang.

Kepala Desa Ciherang, Dedi Sugiarto mengatakan agenda tersebut bisa terlaksana berkat kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa Ciherang dengan komunitas sepeda Gowes Ciherang. “Dulu sudah pernah ada di Kedungkendal dan Banjarsari, kita ada komunitas GOCI sebagai inisiator, kemudian kita undang Wabup dan Bapak ketua dewan Ciamis untuk membuka,” jelas Dedi kepada baraknews.com di halaman kantor Desa Ciherang, Minggu (8/5) pagi.

Dedi juga menambahkan, kegiatan tersebut terlaksana karena dirinya dan jajaran perangkat desa sering mengadakan kegiatan bersepeda dan bertemu dengan kawan lain daerah yang sama-sama mempunyai hobi bersepeda, “tidak hanya dari Ciherang, tapi dari luar Ciherang juga ada, kita adakan terbuka, ya kita sering mengadakan kegiatan bersepeda kemudian bertemu dengan kawan dari daerah lain, sekalian silaturahmi,” aku Dedi. (Bayu Eriga)

Komentar

News Feed