oleh

Ketua Jaringan Aneuk Syuhada Aceh mendukung Penuh Pernyataan Panglima Gerakan Aceh Merdeka Tentang Referendum.

BERITA ACEH UTARA — Ketua Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA Aceh) Bukhari SE. Mendukung pernyataan Ketua Umum Partai Aceh juga sekaligus Ketua KPA, H. Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem, terkait langkah Aceh untuk memilih Referendum, pada peringatan HAUL Kesembilan Tahun (3 juni 2010-3 juni2019), Wafatnya Paduka Yang Mulia Wali Neugara Aceh, Tgk Muhammad Hasan Ditiro dan buka bersama di Amel Convection Hall, Banda Aceh.

Seruan yang mengagetkan itu, mendapat respon positif dari Ketua Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA), Bukhari SE.

Menurutnya, pernyataan Panglima Besar Gerakan Aceh Merdeka itu, dihadapan para undangan yang turut dihadiri Plt Gubernur Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Kajati Aceh, Ketua Pengadilan Tinggi dan beserta para tamu undangan lainya di Jajaran Pemerintah Aceh. Itu merupakan seruan tegas yang patut didukung dan diperjuangkan oleh Rakyat Aceh.

hal itu dikarenakan Rakyat Aceh sudah cukup sabar dalam menghormati perdamaian yang telah disepekati antara GAM dan RI, begitu juga dengan perjanjian MoU yang sampai detik ini belum terealisasikan sebagaimana yang telah disepakati bersama, Aceh mampu berdiri diatas kaki sendiri tanpa pengkhianatan. ” Gagas Ketua JASA Aceh.

Secara politik masa lalu, Aceh adalah daerah modal. Aceh juga memiliki pejuang yang tidak pernah kenal kata menyerah. Namun Aceh masih di anak tirikan dalam lingkaran bingkai NKRI.

“Data statistik nasional menempatkan Aceh selalu di urutan 25 terbawah dalam aspek manapun. Politik etis pihak pusat tidak terlihat sama sekali. Jadi sudah selayaknya Aceh mendapatkan kesempatan yang sama seperti Timur Leste yaitu Referendum,” Pungkasnya. (mahli)

Komentar

News Feed