oleh

KKC Gelar Lomba Burung Berkicau

Bogor.Baraknews.com – Selasa, 11/04/17 di Lapangan KKC digelar Lomba Burung Berkicau antar sesama pecinta burung, acara dimulai dari pukul 13.00 WIB-selesai.

Ratusan pecinta burung tampak antusias mengikuti acara tersebut, teriknya matahari tidak mengurangi semangat mereka untuk tetap mengikuti acara sampai selesai.

 

Jenis burung yang dilombakan antara lain Murai Batu, Love Bird, Pleci, Kacer, Kenari, Cucak Ijo dan lain-lain.

Untuk mengikuti acara ini peserta tidak harus merogoh kocek terlalu dalam, bagi para pemenang mereka memperoleh sejumlah uang tunai, satu piala juga sertifikat.

Wowo sebagai panitia acara ini mengatakan, ” Tujuan dari acara ini untuk menjalin silarurahmi antar pecinta burung juga untuk melestarikan habitat burung ini.

Selain sebagai ajang untuk menyalurkan hoby, manfaat positif dari lomba ini adalah untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat pembuat sangkar burung.

Rafli,salah satu peserta lomba ini mengatakan, “Allhamdulilah saya menjadi juara bertahan dalam jenis Muray Batu, selama kurang lebih satu tahun, bahkan saat saya membeli burung cuma seharga Rp.3.000.000,- dan sekarang sudah ada yang menawar dengan harga Rp.5.000.000,- karena selalu menang dalam perlombaan. (Wie)

 

Komentar

News Feed