oleh

Komentar Kepsek SMAN 1 Darma Yang Diduga Jarang Masuk Kantor

KABUPATEN KUNINGAN – Dalam undang-undang Nomer 05 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dijelaskan dalam Pasal 23 Kewajiban Pegawai ASN ayat (6) yaitu Menunjukkan integritas dan keteladanan dalam sikap, perilaku, ucapan dan tindakan kepada setiap orang, baik di dalam maupun di luar kedinasan.

Ditambah lagi dengan KODE ETIK ASN Pasal 5 ayat (1) Kode etik dan kode perilaku sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 huruf b bertujuan untuk menjaga martabat dan kehormatan ASN.

Ayat (2) Kode etik dan kode perilaku sebagaimana dimaksud pada ayat (1) berisi pengaturan perilaku agar Pegawai ASN. Melaksanakan tugasnya dengan jujur, bertanggung jawab, dan berintegritas tinggi. Melaksanakan tugasnya dengan cermat dan disiplin. Melayani dengan sikap hormat, sopan, dan tanpa tekanan. Dll

Ayat (3) Kode etik dan kode perilaku sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Namun berbeda dengan temuan media ini yang dilansir dari salah satu media online mengenai keluhan dari beberapa awak Media dan LSM yang pernah beberapa kali mengunjungi sekolah SMAN 1 Darma kab. Kuningan Karda selaku kepala sekolah jarang bisa ditemui.
http://www.radarnusantara.com/2017/07/kepsek-sman-1-darma-jarang-masuk.html?m=1

Diwaktu yang berbeda media ini dengan beberapa awak media lainnya mencoba mengunjungi SMAN 1 Darma namun apa yang dirasakan media ini sama apa yang dikeluhkan awak media lainnya hampir semua guru terkesan cuek dan kepala sekolah belum bisa ditemui adapun Humas ketika kedatangan kami terkesan menghindar. Esok harinya media ini berkunjung kembali ke sekolah SMAN tersebut dan kali ini kepala sekolah ada ditempat.

Karda selaku Kepala Sekolah memberikan tanggapan, Jarang ditempat atau datang ke sekolahan karena banyak kesibukan dan tidak akan memberikan tanggapan mengenai pemberitaan disalah satu media ” saya tidak akan memberikan tanggapan lebih jauh mengenai adanya pemberitaan silahkan beritakan saja itu sudah prihal biasa, namun semua itu biarkan pihak dinas yang menilai ” jelasnya. (03/08)/ (Team Baraknews)

Komentar

News Feed