oleh

Kominfo Gelar Sosialisasi Infrastruktur Jaringan Menuju Smart City

Kota Tasik – Kasi. Aplikasi Informatika Yani Sulaeman Agustin mengatakan bahwa Bidang Kominfo Dishubkominfo Kota Tasikmalaya, menggelar sosialisasi bertema “Infrastruktur Jaringan Terintegrasi Kecamatan dan Kelurahan sebagai pendukung menuju Tasikmalaya Smart City. Kegiatan dihadiri arapat kecamatan dan kelurahan se-Kota Tasikmalaya di Aula Kantor LPSE.

“Pertemuan itu membahas banyak hal diantaranya soal konektifitas jaringan internet di tiap kecamatan dan kelurahan, program menuju Tasikmalaya Smart City dan juga tentang Komunitas Informasi Masyarakat atau KIM” paparnya, Kamis (07/10) .

sosialisasi-jaringan
Sosialisasi Jaringan Smart City di Aula LPSE Kota Tasikmlaya (Photo : Kominfo Kota Tasik)

Adapun maksud kegiatan tersebut digelar, lanjut Yani, pemahaman semua yang hadir dari kecamatan dan kelurahan mengenai semua materi yang dibahas tersebut. “Karena, program aplikasi dan internet di Kota Tasikmalaya perlu didukung dengan maksimal agar pelaksanaanya berjalan optimal” tambahnya.

Ia mengharapkan bahwa konektifitas jaringan internet untuk di seluruh wilayah kecamatan dan kelurahan ditargetkan bisa berjalan di tahun depan. “Dengan adanya program tersebut semua pelayanan di masing-masing kantor camat dan lurah itu bisa lebih maksimal termasuk siap dalam menerima tugas atau pekerjaan yang menggunakan basis IT” pungkasnya. (Andi)

 

Komentar

News Feed