oleh

Kontes Ayam Ketawa Nasional Bogor 2017

Bogor.Baraknews.com– Minggu,02/04/17 pukul 09.00WIB di Dinas Pemuda dan Olahraga Jln.Pemuda no.4 Kota bogor diadakan Lomba Ayam Ketawa Nasional yang disponsori oleh Bupati Tasikmalaya H.Uu Ruzhanul Ulum, acara dimulai dari pukul 09.00 WIB-selesai.

GOR Pajajaran pagi ini terdengar suara nyaring ratusan ayam-ayam jantan yang sedang mengikuti kontes Ayam Ketawa Nasional, ayam-ayam tersebut adalah milik masyarakat pecinta ayam dari berbagai penjuru daerah, ada sekitar 200 ayam pejantan yang mengikuti kontes ini.

Dalam kontes ini ayam jantan tersebut dinilai dari suara dengan durasi terlama dan terbanyak. ayam-ayam jantan tersebut saling adu suara diatas panggung, dalam sekali kontes 16 ayam jantas tersebut langsung di adu berkokok didepan juri yang sudah siap menilai.

Adapun kelas yang dipertandingkan diantaranya dari kelas disco, slow, dangdut, remaja, kerajinan bunyi dan grand champion.

Feby selaku Humas dari acara kontes ayam ini mengatakan,”acara ini bertujuan untuk memperkenalkan ayam asli dari Indonesia, karena ayam ketawa ini hampir punah selain itu juga untuk melestarikan populasi dari ayam ketawa.

“Selain hadiah dari Panitia berupa Piala dan Uang Pembinaan kita juga memperebutkan Door Prize dari bupati Tasikmalaya berupa sebuah unit motor Yamaha Vega ZR”. (Wie)

Komentar

News Feed