oleh

Kontraktor Dana Hibah segera di Panggil Kejaksaan Negeri Blitar

Barak News.Com.Blitar –  Setelah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK ) Dinas Pertanian Kabupaten Blitar, Ir. Wawan W, 3 orang Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) yakni, Ir. Suci Rahaya, PPTK kegiatan Pengembangan Pertanian dan Ketahanan Pangan tahun anggaran 2015, Herman SP, PPTK Bantuan Sarana dan Prasarana Tehnologi Pertanian Tepat Guna TA 2015, dan Suratmini, PPTK Bantuan Benih Kacang TA 2015,demikian halnya PPTK pembangunan sumur bor di lingkup Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Blitar, Yuyus Kristiawan, secara maraton diperiksa Kejaksaan Negeri Blitar. Selanjutnya Kejaksaan, Selasa (7/3) kemarin melaksanakan gelar perkara, terkait penggunaan dana hibah/bansos 2014 dan 2015.

Kepala Kejaksaan Negeri  Blitar, Dade Ruskandar, SH. MH melalui Kasi Intelejen, Hargo Bawono, SH. saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, gelar perkara ini untuk penyelidikan Intelejen (Lit Intel). Menurut Hargo, dari hasil gelar perkara ini ditingkatkan menjadi Penyelidikan Lanjutan Pidsus. “Gelar perkara ini untuk mempertajam Lit Intel, yaitu untuk memeriksa kontraktor pelaksana,” kata Hargo Bawono.

fzi - Hargo Bawono

Lebih lanjut Kasi Intel Kejari Blitar ini menyampaikan, setelah pemeriksaan kontraktor pelaksana, akan ditingkatkan menjadi peyidikan.“Tentunya kalau sudah ditingkatkan menjadi penyidikan, itu artinya sudah ada tersangka,” jelas Kasi Intel.

Hargo juga menambahkan, kontraktor pelaksana pada Dinas Pertanian Kab Blitar, terdiri dari beberapa paket, diantaranya 25 paket irigasi yang diunjuk langsung (PL) dan 6 paket Sumur Pantek senilai rata-rata Rp.300 juta per paket, yang bersumber dari dana hibah dan bansos.

Sedangkan pada Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Blitar, ada 8 paket sumur bor. Dimana CV Nia Jaya mengerjakan 3 paket, dan CV All Minak mengerjakan 5 paket.

Seperti diberitakan sebelumnya, PPK, PPTK dan PPHP pada Dinas Pertanian dan Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Blitar, diperiksa Kejaksaan Negeri Blitar, terkait penggunaan dana hibah/bansos tahun anggaran 2014 dan 2015 dari APBD Kabupaten Blitar. (Ayu)

Komentar

News Feed