Koramil 10/Lolowau, Laksanakan Sosialisasi Dan Pencegahan Covid-19

Berita Nias Selatan (Sumut)——- Danramil kapten Arh Suru Adiman Nimrot Hutapea dan anggota Babinsa Koramil 10/Lolowa, Camat lolomatua, Anggota polsek lolowau, Kepala puskesmas, Kades Tuhemberua, Staf Kantor Camat Lolomatua dan seluruh masyarakat Tuhemberua. Mengadakan sosialisasi COVID-19 ( virus corona ) Desa Tuhemberua, Kecamatan Lolomatua, Kabupaten Nias Selatan, Senin (31/03)

Sosialisasi tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan bersama mengantisipasi Penyebaran Covid-19 atau lebih dikenal dengan sebutan Virus Corona.
Dalam pantauan awak media, Sosialisasi yang dilakukan dibeberapa titik tempat keramaian yang ada di Desa Tuhemberua, Kabupaten Nias Selatan serta memberikan peragaan atau gerakan mencuci tangan untuk pencegahan virus Corona kepada masyarakat.

Saat dikonfirmasi awak media Kapten Arh Suru Adiman Nimrot Hutapea Danramil 10/Lolowau “mengatakan Sosialisasi Virus Corona (Covid-19) ini kita lakukan agar masyarakat tau dan tidak ragu dan tidak panik dalam menghadapi virus ini.
Sementara di kawasan kita ini khususnya Desa Thumberua Kecamatan Lolomatua belum ada yang terjangkit virus Corona namun demikian masyarakat harus lebih waspada.

Kapten Arh Suru Adiman Nimrot Hutapea juga memberikan masukan dan saran kepada masyarakat diantaranya :

  1. Agar masyarakat jangan panik
  2. Waspada
    Masyarakat tetap waspada terutama
    bila mengalami gejala demam, batuk
    disertai kesulitan bernapas, segera mencari pertolongan ke rumah sakit terdekat.
  3. Health Advice
    • Melakukan kebersihan tangan secara rutin.
    • Mencuci tangan dengan air dan sabun cair serta bilas setidaknya 20 detik dan keringkan dengan handuk atau kertas sekali pakai.

Kepala Puskesmas Lolomatua mengatakan “kita dari pihak Puskesmas juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan.

Mudah mudahan dengan adanya sosialisasi ini masyarakat lebih mawas diri dan menjaga diri, apalagi cuaca seperti ini harus banyak minum air putih, semoga semua bisa terhindar dari wabah ini” ucapnya. (af lase /TZ) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar