oleh

Kota Bima Dalam Bingkai Pembangunan

 Kota Bima NTB –  Sabtu (30/07-2016). Saat ini wilayah Kota Bima tengah dilaksanakan pembangunan di berbagai sektor,mulai dari pertanian, pengairan, perikanan dan kelautan juga tata kota,pembuatan taman kelurahan serta perbaikan dan pengaspalan jalan atau gang.

Harus diakui memang,Pemerintah Kota Bima dibawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Bima bapak H.M.Qurais dan Bapak H.A. Rahman H.Abidin benar-  fokus dalam hal memajukan kota Bima khusus dibidang pembangunan.

Kelurahan Kolo sebagai contoh salah satu wilayah ujung yang berada dibelahan utara kota bima, saat ini sedang di bangun sebuah taman yang anggarannya sangat fantastis,walaupun anggarannya bersumber dari APBD I Prop,tapi tidak terlepas dari peran serta EA satu kota bima hari ini,juga perbaikan dan pengaspalan jalan/gang diseluruh ruas yang ada, ini membuktikan bahwa pada dasarnya pemerintah punya tujuan yang jelas dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil makmur merata.

Pembangunan disalah satu kelur
Pembangunan Taman disebelah utara Kota Bima yang anggaran cukup Fastastik

Dampak dari pembangunan yang di laksanakan saat ini sangat dirasakan langsung oleh masyarakat, secara pribadi saya sangat berterimakasih kepada pemerintah,karena dengan majunya program pembangunan ini berarti pemerintah sudah konsisten dengan prinsip dan tujuannya untuk membangun dan menata kota bima secara merata khususnya kelurahan kolo”ucap bapak Ishaka Arsyad,salah satu tokoh masyarakat juga ketua RT 05 Kolo.

Di lain pihak salah satu anggota DPRD Kota Bima bapak H.Sidrah H.Murtada juga membenarkan,bahwa pemerintah tengah fokus pada sasaran pembangunan secara total pada titik2 yang di pandang perlu,terutama akses jalan dan gang yang saat ini tersisa tinggal sedikit untuk di benahi, “kami di parlemen akan terus memberikan dukungan kepada pemerintah selama tujuannya demi mewujudkan kota bima yang maju secara utuh sekaligus tetap melakukan koordinasi & pengawasan sesuai dengan tugas dan fungsi kami”, tegas H.Bobby (sapaan top) anggota fraksi PPP ini.

Pelaksana selaku pemenang tender project ini adalah PT Citra Nusra Persada,dimana perusahaan ini berdasarkan pantauan langsung media barak news.com juga memiliki reputasi dan kapabilitas tinggi sebagai pelaksana, sistim dan cara kerja yang profesional serta tetap mengacu pada aturan dan juknis pelaksanaan.

“sepatutnya kita berterimakasih kepada pemerintah dengan adanya pembangunan ini,hanya saja saya berharap kepada semua pihak agar tidak menyianyiakan upaya pemerintah dalam memajukan daerah kita,bersama kita kawal dan kita awasi pekerjaan pembangunan ini agar kelak anak cucu kita bisa ikut menikmati hasilnya”demikian disampaikan bapak M.Amin,S.Pt selaku lurah kolo. (Jho Acm)

 

Komentar

News Feed