oleh

KPU Selenggarakan Simulasi Nasional Dan Penghitungan Suara Di Kabupaten Bogor

KABUPATEN BOGOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Simulasi Nasional Pemungutan dan Penghitungan Suara hari ini, Sabtu (30/09) yang bertempat di desa Kadumangu kp.Kadumangu Rt.01/02 Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor.

Acara yang dihadiri oleh Hj.Nurhayanti (Bupati bogor), KPU RI, DKPP RI, Bawaslu RI, Kemendagri, KPU Provinsi se – Indonesia dan KPU se- Jawa Barat ini berlangsung sejak pagi pada pukul 07.00  WIB sampai dengan selesai. Simulasi Nasional ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya diadakan di Banten  pada bulan Agustus lalu.

Sebagian besar masyarakat mengikuti stimulasi ini, mereka yang namanya ada dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) mengikuti prosedur pemungutan suara layaknya pemilu sungguhan, sedangkan tujuan dari acara tersebut tak lain adalah  adalah untuk evaluasi sekaligus persiapan Pemilu serentak 2019 nanti.

Selain itu KPU sekaligus mensosialisasikan kotak suara transparan untuk Pemilu 2019, mensosialisasikan kepada masyarakat supaya masyarakat paham cara memilih di Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan pada 2019 mendatang.

Ilham Syahputra Komisioner KPU memaparkan kepada awak media bahwa semua  keluhan – keluhan dari warga akan ditampung dan nantinya akan dijadikan untuk perbaikan, misalnya mengenai terlalu sempitnya ruang pencoblosan sedangkan ukuran kertas yang terlalu lebar. (Wie)

 

Komentar

News Feed