oleh

Legislator PKB Prihatin Ancaman Longsor Desa Dayakan

Ponorogo Baraknews.com – Kondisi ancaman tanah longsor di Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jatim Mendapat perhatian banyak pihak. Ratusan warga sudah mulai mengungsi di beberapa posko pengungsian yang didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo.

Keterangan Foto : Anggota Fraksi PKB DPR RI, Ibnu Multazam mengunjungi lokasi tanah gerak Desa Dayakan, Badegan, Ponorogo, Jatim. (FOTO : MUH NURCHOLIS)

Bahkan bantuan untuk para pengungsi sudah mengalir di Posko Utama Bencana Desa Dayakan yang menempati balai desa Dayakan. “Kami juga sudah mendirikan dapur umum untuk kebutuhan makan minum para pengungsi,” ujar Kepala Desa Dayakan, Kateno.

Pihaknya langsung mendistribusikan semua bantuan maupun makanan kepada para pengungsi dan warga terdampar ancaman tanah retak dan gerak. “Saat ini ada¬† 73 bangunan terdiri dari rumah, sekolah, musholla dan masjid termasuk dalam zona rawan longsor,” terangnya.

Sementara itu, Ibnu Multazam selaku anggota Komisi IV DPR RI yang berangkat dari Dapil Jawa Timur VII mengaku prihatin atas ancaman longsor di Dayakan. “Semoga tidak terjadi longsor di Dayakan,” ujar Ibnu Multazam.

Pihaknya mengaku setelah melakukan Sidak dan menyerahkan bantuan bagi pengungsi, Sabtu (15/4) kemarin sangat terkejut dengan kondisi alam Desa Dayakan. “Warga harus segera direlokasi ke tempat yang lebih aman,” tutur pria kelahiran 09 Oktober 1965 ini.

Dia pun berharap kepada semua warga yang berada di lokasi tersebut selalu waspada. “Warga harus mentaati arahan dari petugas BPBD Ponorogo atau perangkat desa Dayakan maupun Muspika Badegan agar tidak terjadi korban jika ada bencana, semua harus diantisipasi,” pungkasnya. (MUH NURCHOLIS)

Komentar

News Feed