oleh

Lembaga Pemantau Pengawas Korupsi (LPPK) Bersama Pedagang Pasar Raya Tente Gelar Aksi Demo Ke Pemda Dan DPRD

KABUPATEN BIMA – Aksi unjuk Rasa dari LPPK NTB yang dari lokasinya Desa Tente Kecamatan Woha dengan menggunakan empat mobil Pic ap dan beberapa kendaraan roda dua dengan jumlah masa lebih seratus orang termasuk anak anaknya,sebagai korlap Husni/jhon,dan juga di dampingi Direktur Eksekutif LPPK NTB Muhtar/Bili.menuju Kantor DPRD kab.Bima (2/5)2016.
Bergiliran orasinya gonta ganti dengar berorasi depan Kantor DPRD Kab Bima.

Dengan Tuntutanya,”Dalam persoalan Pasar Tente Pemerintah Kabupaten Bima semestinya harus memiliki Management yang sifat nya Normative dan menurut Hukum Masyarakat dan Mufakat Atas Tempat/Blok yang ada Dalam Ruang Pasar itu.

aksi demo di Kabupaten Bima NTB
Aksi demo di Kabupaten Bima NTB

Dinilai pemetaan fungsi pasar dan bagaimana peranan pasar yang di kelola oleh Pihak pemerintah Daerah dibawah naungan Kepala pasar serta Kabag,Ekonomi tidak menitik beratkan pada kepentingan yang berdasarkan perjanjian/Mufakat yang di sepakati dengan pengguna pasar/para pedagang yg telah puluhan tahun berdikari serta memberikan sumbangsih pelanjutan percepatan ekonomi

Masyarakat Tente khususnya dan Warga Bima Pada Umumnya.
Namun perjanjian itu telah di ingkar oleh pihak kepala pasar Tente serta Kabag Ekonomi dan jajaran PEMDA Bima.
1.Bahwa yang berhak dan dapat menempati blok yang ada Di PASAR TENTE tersebut semestinya adalah orang orang yang terkena dampak dari diskriminasi pemetaan blok.
2.Bahwa Untuk proses pengundian hanya diperuntukan / diberlakukan pada para pedagang baru.Dan untuk pedagang yang telah lama beraktifitas penjualan dan berdagang akan diprioritaskan sebagai orang yang berhak langsung atas blok pasar raya tente tampa harus melalui pengundian.Silih bergonta ganti para orasi depan kantor DPRD.

Sementara Di Kantor DPRD Kab Bima tidak satupun Anggota DPRD yang ada di Kantor itu karena Anggota DPRD saat itu semua mengikuti Upacara Hari DIKNAS (2/5) Di lapangan Talabiu Kab Bima.

Kemudian para aksi menuju ke Kantor BUPATI Bima NTB sesampai di Kantor BUPATI sama belum ada yang menerima para aksi itu,
Tepat jam 11.00 wit para aksi Di terima dengan baik oleh Asisten II Kabupaten Bima Menanggapi”tuntutan ini saya menampung dan akan mengadakan rapat bersama instansi instansi terkait.Insyaallah dalam waktu yang dekat akan mendapat jawaban nya berhubung saat ini pimpinan Daerah Kabupaten Bima berada di luar daerah.” ujarnya.

Asisten II Kabupaten Bima
Asisten II Pemda Kabupaten Bima

Kemudian pukul 12.40 wita setelah mendengar tanggapan itu masa aksi membubarkan diri dan kembali ke lokasinya kata IptuĀ  A Luthfi Hidayat SH.kegiatan berakhir dalam Keadaan aman dan serta lancar,karena porsonil yang melaksanakan tugas pengamanan 1 Unit Patmor,1 Unit Sat Intelkam dengan padal Kapolsek Asakota Kota Bima NTB. (Abd.Rahim).

Komentar

News Feed