oleh

Leonard Valentino Sugiarto Mengisi liburan Dengan Belajar Dikampoeng Kidz Batu Jawa Timur

Batu Jawa Timur – Leo panggilan akrabnya mau masuk SD kelas 1, anak laki laki yang cerdas ini berumur 6 tahun. Leo mempunyai banyak piala dirumahnya dari mengikuti kegiatan lomba lomba mewarna, melukis, mc. Saat ini Leo bersekolah di SD Santo Carolus Surabaya.

Wawan Sugiarto menuturkan kepada kami secara panjang lebar mengapa mengirim anaknya liburan ke Kampoeng Kidz, ” Education Land Kampoeng Kidz adalah sebuah tempat yg menyediakan program pembelajaran unik dengan metode Experiential Learning. Dimana setiap anak yangg mengikuti program akan menemukan pengalamannya sendiri dalam belajar dan bermain.

Leonard Valentino Sugiarto Mengisi liburan Dengan belajar di Kampoeng Kidz Batu Jawa Timur
Leonard Valentino Sugiarto Mengisi liburan Dengan belajar di Kampoeng Kidz Batu Jawa Timur

Terdapat beberapa alternative kegiatan :
1. Program Entrepreneur
Program pembelajaran kewirausahaan yang dalam tiap kegiatannya akan menumbuhkan intuisi bisnis sejak dini. Anak akan diperdengarkan dan diperkenalkan seputar dunia usaha, dengan property pembelajaran berupa Modal Usaha, Kartu aset, buku tabungan, dan member card. Setiap anak dipersilahkan dalam memilih area belajar yang meliputi : wahana pertanian, peternakan, restaurant, art gallery, contractor, pertambangan, perikanan, beauty care.
Penghargaan setiap wahana yang dipelajari adalah berupa pendapatan yang kemudian akan diajarkan dalam berinvestasi.
2. Program Adventure
Adalah program petualangan yang melibatkan anak secara langsung dalam scenario adventure yang seru, setiap anak akan diasah kemampuannya dalam kepekaan sosial, kemandirian, serta ketangguhan. Terdapat 3 misi petualangan, antara lain :
Chipmunk and the pirate treasury hunt
Tarzan adventure the rescue mission
White princess and the dragon adventure
setiap skenario petualangan, akan dituangkan dalam sebuah novel dimana pemeran utamanya adalah anak tersebut”.

Tapi bagi Wawan yang terpenting yang ingin ia tanamkan ke anaknya adalah Bersyukur. Di kampoeng kidz semua kakaknya yang membina Leo adalah anak anak yang kurang beruntung misalnya dari keluarga yang ortunya bercerai, anak jalanan, ortu meninggal yatim piatu, sangat miskin. Kakak kakak ini bersekolah di SPI yaitu Selamat Pagi Indonesia secara gratis. Mereka berasal dari seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke. “Saya ingin Leo mengucap syukur untuk semua yang ia peroleh dan mau berbagi” tambah Wawan.

Memang yang dilakukan Wawan Sugiarto patut kita contoh, dari pada mengajak anak anak kita untuk belanja mainan yang mahal mahal di mall selama

(Liputan khusus oleh Ketua DPD Profinsi Jawa Timur JII, Deby MS)

 

Komentar

News Feed