oleh

Lomba Cipta Menu Kabupaten Bima Dikuti 18 Kecamatan.

Kabupaten Bima- Acara yang berlangsung Rabu (19/10) lomba Cipta menu Beragam,Bergizi Seimbang dan Aman      ( B2SA ) berbasis sumberdaya lokal,di lapangan Tenis Setda Kabupaten Bima yang dibuka Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bima H Makruf.

Dalam sambutan H Makruf mengatakan ” Kabupaten Bima merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi pangan lokal yang cukup besar seperti Ubi Jalar,jagung,jewawut,Gadung,pisang dan Sukun,yang menyebar Secara merata di seluruh kecamatan.”

sekda-kabupaten-bima-saat-berada-pada-lomba-cipta-menu

Namun pemanfaatnya sebagai pangan utama maupun pangan alternatif oleh masyarakat belum Optimal,Ini disebabkan karena masyarakat lebih cendrung mengkonsumsi dan mengolah pangan dengan bahan dari beras dan terigu.

“Lomba cipta menu makanan ini merupakan salah satu upaya strategis dalam meningkatkan pengetahuan dan pemberdayaan keluarga guna menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas,”ucapnya

Kegiatan tersebut juga,sambungnya,merupakan kesempatan yang sangat baik bagi peningkatan pengetahuan , mendorong kreatifitas masyarakat,juga membiasakan keluarga untuk mengkonsumsi pamgan sesuai dengan standar gizi dan sesuai potensi sumberdaya wilayah.

Kepala Badan Ketahanan pangan ( BKP ) Kabupaten Bima Rendra Farid dalam laporannya mengatakan,lomba yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun ini ditujukan untuk membangun,’harapnya. (abd Rahim)

 

Komentar

News Feed