oleh

Lomba Karaoke Lagu Daerah Di Desa Sukamanah Di Sambut Antusias Warga

KABUPATEN BOGOR РBulan Agustus adalah bulan bersejarah bagi rakyat Indonesia, sebagai rasa syukur dan untuk mengenang jasa para Pahlawan maka setiap wilayah mengadakan pesta rakyat dengan cara melakukan berbagai  kegiatan perlombaan.

Itupun halnya yang dilakukan oleh warga desa Sukamanah Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor ini, dibawah kepemimpinan H. Ismail S.I.P,M.SI desa ini telah banyak meraih prestasi yang patut dibanggakan.

Dalam rangka HUT RI ke – 72, H. Ismail beserta istri dan staf desa juga atas dukungan para warga menyelenggarakan berbagai lomba, bahkan ada keunikan di desa Sukamanah ini, dalam lomba karaoke yang digelar di aula desa pada hari Sabtu ( 19/08 ) ini para peserta lomba karaoke wajib menyanyikan lagu daerah desa Sukamanah.

Hal ini bertujuan agar budaya Sunda yang hampir hilang bisa melekat kembali dalam jiwa para muda – mudi.
” Semua rangkaian acara ini adalah dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI ke 72, dengan adanya bermacam – macam perlombaan ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan dan persatuan yang terjalin antar warga “, ujar Atang Wahyudin (Sekdes).

“Selain itu juga kita mengenalkan kepada para generasi penerus agar selalu mencintai budaya sendiri, tidak mudah terbawa arus dengan budaya – budaya barat yang dapat merusak generasi anak muda zaman sekarang “, pungkasnya. (Wie)

Komentar

News Feed