oleh

Longsor Susulan di Tebing Pinus Puncak

Bogor Baraknews.com -Hujan yang masih terus mengguyur kota Bogor menyebabkan terjadi lagi longsor susulan (15/02/17) dengan tingkat kerusakan yang semakin parah bahkan longsoran tebing tersebut sampai menutup separo bahu jalan.

Longsor susulan terjadi  di Puncak KM 92 Rt 01/01 Kampung pensiunan desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor ,terjadi sekitar pukul 16:35 WIB.Selama sepekan ini 3x longsor terjadi setelah longsor pertama di Riung Gunung yang menyebabkan tanah longsoran menimbun tanaman teh di Gunung Mas.

Dalam musibah ini Kapolsek Cisarua  Komisaris Polisi (Kompol) Sujito,memimpin langsung proses evakuasi yang di bantu oleh Kanit Patroli AKP.Lukito,Kasat lantas,koramil dan warga sekitar.Tak ketinggalan juga Camat Cisarua hadir juga dalam proses evakuasi tersebut.

Longsor Susulan di Tebing Pinus Puncak
Longsor Susulan di Tebing Pinus Puncak Bogor

Allhamdulillah pihak terkait sigap dan langsung melakukan evakuasi karena kalau tidak akan menyebabkan macet yang berkepanjangan,karena kali ini longsor sampai menutup separo jalan,”ungkap Sumarna saat di temui Baraknews.com di lokasi.

Dari peristiwa ini juga menyebabkan arus Puncak mengalami tutup buka di karenakan jalan hanya bisa di lalui satu jalur.Bahkan siang (16/02/17)  tadi mendatangkan satu (1) unit mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor untuk melakukan penyemprotan sisa lumpur dari akibat longsor tersebut.( Wi)

Komentar

News Feed