oleh

Lulus UN, Siswa SMAN 1 Banjarsari Sujud Syukur.

BANJARSARI  –  Sebanyak 340 siswa SMAN 1 Banjarsari menggelar sujud syukur dalam rangka merayakan kelulusan hasil Ujian Nasional (UN) tahun 2016. Hal tersebut dilakukan sebagai rasa syukur atas kerja keras mereka selama 3 tahun duduk di bangku SMA.

Seperti diketahui bahwa pengumuman hasil ujian nasional tahun ini diumumkan secara serentak pada hari sabtu (7/5) di seluruh Indonesia.Untuk mengantisipasi adanya aksi konvoi dan corat-coret dari kalangan pelajar yang baru lulus UN, pengumuman hasil UN tahun 2016 ini diadakan sore hari.

Siswa SMAN 1 Banjarsari sedang melakukan sujud syukur setelah pengumuman hasil kelulusan diumumkan, Sabtu (7/5) sore.
Siswa SMAN 1 Banjarsari sedang melakukan sujud syukur setelah pengumuman hasil kelulusan diumumkan, Sabtu (7/5) sore.

Menurut Kepala SMAN 1 Banjarsari, H. Irsadul Hayat mengatakan puas dengan hasil tersebut, karena 100 % siswa dari sekolahnya dapat menyelesaikan UN dengan baik. “Hasilnya alhamdulillah cukup baik, 100% lulus semua, laki-lakinya 105 siswa dan perempuan 235 siswa” ungkapnya kepada baraknews.com.

Kelulusan siswa dari tingkat SLTA sekarang tidak hanya ditentukan oleh hasil UN, namun bagi siswa yang nantinya akan melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi (PT) harus mampu lulus dalam Ujian Nasional tersebut, “ujian nasional kan tidak mempengaruhi kepada kelulusan, kalau dari hasil Ujian Sekolah yang menentukan juga cukup baik hasilnya, tapi untuk yang mau melanjutkan nilainya nanti ada tembusan ke Perguruan Tinggi” imbuhnya. Sekitar 60% siswa SMAN 1 Banjarsari berencana akan melanjutkan ke tingkat Perguruan Tinggi.

Irsad mengharapkan kepada seluruh siswa yang sudah lulus UN agar bisa memanfaatkan ilmunya selama belajar di SMAN 1 Banjarsari untuk masa depannya,
“Ya semoga anak-anak selama mendapatkan ilmu di sekolah ini bisa bermanfaat baik yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi atau yang berwiraswasta, intinya ya bisa memanfaatkan ilmu yang di dapat,” pungkasnya. (Bayu Eriga)

Komentar

News Feed