oleh

Melalui Gotong Royong, Kader PKK di Kecamatan Banjarsari Tingkatkan Kualitas Kesehatan.

BANJARSARI – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 tingkat kecamatan Banjarsari yang jatuh pada tanggal 4 Maret, ketua tim penggerak PKK Kecamatan Banjarsari, Lety mulyawati nandang yang juga isteri dari Camat Banjarsari, Nandang Nugraha, mengadakan sosialisasi kepada kader-kader PKK di tingkat kecamatan sampai ke kelompok dasawisma bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis pada hari Kamis (28/4) kemarin di aula kecamatan Banjarsari. Kegiatan yang mengangkat tema “Dengan HKG PKK Ke-44 Tahun 2016 Kita Wujudkan Kinerja Gerakan PKK Melalui Penguatan Dasawisma” dihadiri oleh sekitar 20 orang kader PKK dari kelompok dasawisma yang ada di kecamatan Banjarsari.

DSC_0673

Menurut Lety, pentingnya pemberian pengarahan dan motivasi kepada kader-kader PKK untuk selalu ikut membantu program-program masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat mulai dari lingkungan yang ada di sekitar tempat tinggalnya. “Untuk lebih memotivasi ibu-ibu agar membantu mensukseskan program pemerintah, dimulai dari lingkungan sendiri, ujarnya.

Dia juga mengatakan, semakin berkembangnya kemajuan zaman dan teknologi, memungkinkan adanya kesenggangan sosial yang ada di masyarakat. Berkurangnya tingkat gotong royong dan semakin tingginya rasa individualis yang ada di masyarakat, merupakan hal yang harus sesegera mungkin diatasi oleh semua pihak termasuk kader-kader PKK sebagai ujung tombak perubahan masyarakat. “Ya kita lihat sekarang, tetangganya sakit, tidak tahu, ada tetangga yang mengalami gizi kurang baik tidak tahu, kita tingkatka lagi lah sikap gotong royong dan tinggalkan perilaku individualis,”imbuhnya kepada baraknews.com.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Hewan Ikan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis, Reti mengatakan pentingnya pemberian pengetahuan dan wawasan kepada kader -kader PKK mengenai pangan asal hewan yang memiliki nilai gizi yang baik merupakan cara yang efektif dalam membantu meningkatkan kualitas kesehatan yang ada di masyarakat. “Sasarannya ibu-ibu PKK karena saya yakin ibu-ibu kan merupakan tulang punggung keluarga dalam hal penyediaan panganan untuk keluarga,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat membuat kader-kader PKK di tingkat kecamatan Banjarsari sampai ke kelompok dasawisma yang ada di desa-desa menjadi lebih memahami akan pentingnya kesehatan bagi keluarga dan lingkungan yang ada di sekitar tempat tinggalnya supaya menciptakan generasi-generasi muda yang lebih cerdas.(Bayu Eriga).

Komentar

News Feed