oleh

Menjelang HUT RI ke – 72 SatPol PP Adakan Lomba Baris – Berbaris

KABUPATEN BOGOR  – senin (14/08), dihalaman parkir kantor Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP)  menggelar Lomba Baris Berbaris (LBB), yang diikuti oleh 12 desa se – Kecamatan Caringin.

Digelarnya Lomba Baris Berbaris ini bertujuan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.Menumbuhkan adalah mengarahkan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.Menumbuhkan adalah mengarahakn pertumbuhan tubuh yang diperlukan untuk tugas pokok tersebut sampai dengan sempurna, dan rasa persatuan adalah rasa senasib sepenanggungan serta adanya ikatan batin yang sangat diperluan dalam menjalankan tugas.

Panitia penyelenggara mengundang juri-juri handal di bidang baris-berbaris yakni dari Muspika Kecamatan Caringin, juri-juri tersebut memberikan penilaian lomba yang dilihat dari kekompakan, gerakan berjalan, pemimpin barisan dan kerapihan pakaian.

Kepala Kantor Satpol PP, Agus Safari  mengatakan, ” Kegiatan LBB ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke-72, selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi antar SKPD di Kecamatan Caringin khususnya, ini juga merupakan acara rutin tahunan “.

Purno WS salah satu juri dan salah satu anggota Babinkamtibmas di Kecamatan Caringin mengatakan, ” Disini ada beberapa juri yang mempunyai tugas yang berbeda, saya sendiri menilai dari segi kerapihan dan kekompakannya serta  kelantangan komandan regu “. (Bule)

Komentar

News Feed