oleh

Menyambut HUT RI ke 72 Desa Sukaresmi Adakan Gema Sholawat Bersama

KABUPATEN BOGOR  – Malam menyambut HUT RI ke 72, sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang sudah dicapai oleh bangsa Indonesia ini Desa Sukaresmi Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor menggelar Tabliq Akbar di Lapangan bola situ Sukaresmi (16/08).

Penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk menjaga keutuhan NKRI dan juga menanamkan rasa kecintaan upaya kepedulian terhadap bangsa dan negara untuk mengenang perjuangan para pahlawan pembela bangsa.

Sebagai pembuka acara dimulai dengan pembacaan Maulid dan Tahlil yang dibawakan oleh Habib dan Ulama, pembukaan oleh MC, santunan anak yatim yang diawali dengan penyematan 3 anak yatim dan disematkan oleh Kepala Cabang Yatim Mandiri diiringi dengan  hadroh, sambutan Ketua Pelaksana, sambutan Ketua Karang Taruna, sambutan Kepala Desa, serta Tausiah oleh Al – Habib Mahdi Assegaf, Al – Habib dan Al – Habib Sihab Al – Kaff serta doa dan penutup oleh K.H. Abdul Azis.

Trisno solahudin selaku mahasiswa UNIDA (Universitas Juanda) dan sekaligus Panitia pelaksana memaparkan, ” Saya dan rekan – rekan Kelompok Kerja Nyata (KKN) yang lain merasa senang bisa ikut dan terlibat dalam acara tablig akbar ini, kami didesa Sukaresmi sedang pngabdian dalam tugas kemahasiswaan selama 40 hari banyak manfaat yang sudah kami dapat, begitu besar antusias warga disni dan kecintaannya dalam menyambut acara tablig akbar ini.

“Saya ucapakan terima kasih kepada bapak Kades dan Staf desa, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan juga seluruh warga disini sehingga acara ini berjalan sukses tanpa ada kendala apapun”.

M.Baehaki dalam sambutannya mengatakan, ” Saya ucapakan banyak terimakasih kepada seluruh pihak dan juga warga desa Sukaresmi yang telah membantu demi kelancaran acara Tabligh Akbar ini, semoga untuk kedepannya acara ini dapat terus berjalan, sehingga dapat memupuk kecintaan pemuda – pemudi Sukaresmi terhadap Nusa dan Bangsa, marilah sama – sama kita membangun desa Sukaresmi ke arah yang lebih baik, moment Tabligh Akbar ini kita jadikan ajang silaturahmi sekaligus menjadi ajang untuk memperingati HUT RI yang k- 72 “.

” Ini merupakan yang pertama kali kita menggelar acara Tabligh Akbar dalam rangka menyambut HUT RI ke – 72, semoga untuk tahun – tahun berikutnya kita dapat merayakan dengan hal yang serupa dan tentunya lebih meriah lagi “, pungkasnya. (Wie)

 

 

Komentar

News Feed